Selasa, 31 Juli 2012

Paper-In-Nouncement

assalamualaikum :) Eh blogs, barusan gue search nama gue di google terus masa ada ini. check this out deh : Sumber: tangsel-pos.com/aditya-arya-dewa-sempat-terpuruk-wakili-banten-di-olimpiade-sains-nasional/ ''''Aditya Arya Dewa Sempat Terpuruk, Wakili Banten di Olimpiade Sains Nasional July 30, 2012 Activity , Duta Siswa, News, Tangsel PAMULANG, TAPOS. Bagi banyak orang, kegagalan adalah sesuatu yang buruk. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Aditya Arya Dewa. Siswa kelas 12 ini menjadikan sebuah kegagalan sebagai spirit untuk lebih baik lagi. Gagal mewakili sekolah di Olimpiade Sains 2011, tidak membuat dirinya patah arang melainkan menjadi motivasi untuk dapat menunjukan yang terbaik. Anak kedua dari dua bersaudara ini, terus belajar menunjukan yang terbaik hingga masuk ke dalam seleksi lima besar. Akhirnya Adit –sapaanya- sukses mewakili sekolahnya yakni SMA Negeri 3 Tangerang Selatan (Tangsel) untuk bersaing di lomba Olimpiade Sains tingkat provinsi di Juni kemarin. Kegigihannya untuk terus belajar, akhirnya membuahkan hasil. Putra pasangan Dada Darmadi dan Purwaningsih berhasil menjadi perwakilan Banten untuk bertanding di Olimpiade Sains bidang Astronomi Nasional di Jakarta pada 2-7 September mendatang. Adit menceritakan kecintaannya akan bidang astronomi tersebut, berawal saat dia duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar. Ketika itu, ada pelajaran tentang dunia perbintangan. ”Dulu sejak SD saya senang belajar dunia perbintangan dan sejenisnya, namun karena pelajarannya hanya sekilas, membuat saya ingin mencari tahu pelajaran di bidang tersebut,” ungkap juara ketiga di sekolahnya ini. Saking penasarannya Adit lantas mengunjungi Planetarium. Berawal dari kunjungannya ke Planetarium itu, membuat Adit menjadi lebih tertarik untuk menggeluti bidang tersebut. “Saya beli satu buku saat berkunjung. Buku itu menjadi sebuah inspirasi untuk terus belajar,” katanya. Astronomi pelajaran yang kurang diminati orang pada umumnya, namun tidak untuk dirinya. Adit menjelaskan hingga dapat mewakili Banten bertanding lomba Olimpiade Sains Nasional ini, berawal dari seleksi yang diselenggarakan sekolahnya. Ia harus bersaing dengan puluhan anak lain yang tak kalah bakatnya. Daya saing yang tinggi ini, membuat Adit berjuang untuk tidak gagal seperti tahun yang lalu. Lolos dari seleksi tingkat sekolahnya, Adit harus kembali bersaing untuk bisa mewakili Kota Tangsel di tingkat Provinsi. “Persaingannya cukup berat melawan sekolah Kharisma Bangsa yang kebetulan sebelumnya pernah menang juara perak dalam olimpiade sains nasional,” jelas Adit. Adit mengatakan, untuk mewakili Banten ke tingkat nasional, dirinya harus bersaing dengan ratusan siswa se-Kabupaten/Kota se-Banten. Tiap mata pelajaran, yakni matematika, fisika, kimia, biologi, ekonomi, kebumian, astronomi dan komputer, Adit harus mengerjakan 30 soal. “Bentuk soal tingkat provinsi pilihan ganda dan esai sebanyak 30 soal dan diberikan waktu 60 menit,” ungkapnya. Untuk bersaing di tingkat nasional ini, dirinya menceritakan, terus mengikuti pelajaran intensif yang diberikan oleh guru pembimbingnya di sekolah. “Jam belajar ditambah di rumah. Di sekolah pun mengikuti pelajaran intensif selepas pulang sekolah,” ujarnya. Dia berharap, di Olimpiade Sains Tingkat Nasional yang diselenggarakan di September mendatang, dia dapat membawa emas. Sementara Guru pembimbing SMA 3 Tangsel, Ratih, mengatakan, latihan dan bimbingan terus diberikan menjelang lomba Olimpiade Sains ini. Selama satu bulan ke depan secara intensif diberikan latihan soal materi fisika, matematika, astronomi dan sebagainya. Dia berharap, dengan latihan yang diberikan secara intensif, Adit bisa mendapatkan juara.'''' Asik bisa masuk koran :D See? Beberapa waktu lalu gue diwawancara sama wartawati dari koran apaa gitu. Nah, ternyata ini beritanya. What do you think? Eh disitu ada beberapa hal yang salah loh. itu gue ngerjain 30 soal, waktunya 2,5 jam, bukan 1 jam. Gile aja kalo dikasih waktu cuma segitu. Terus agaknya, kalau menurut gue, berlebihan deh. Tapi tidak apa-apa deh. Oiya, 1 hal lagi. Tidak dicantumkan tentang Urf. Well, gue juga gak cerita tentang urf ke wartawati itu sih. Ntah apa yang terjadi dalam roda kehidupan gue hingga bisa menjadi seperti sekarang. Alhamdulillah. Berkat dukungan kalian juga. Jadi terimakasih :) dari berita di atas, kalian ambil hikmahnya aja yap. Kalo ada yang ngerasa gak enak, ya maap. Gue juga ngerasa agak gimanaaa gitu. Tapi sekali lagi, terimakasih :) Blogs, pengumuman! tgl 24 Agustus - 29 Agustus mendatang, gue akan pelatihan ke Bandung lagi. gue akan ketemu sebagian temen dari pelatihan Mei kemarin. Setelahnya, gue persiapan lomba untuk tgl 2 September. Iya, gue akan bersaing dengan 84 siswa Indonesia bidang Astro. Gue masih ngerasa kurang banget. Ditambah lagi mengetahui lawannya yang sangat kuat. Beban? Banget loh. Tapi dibawa santai aja. Insya Allah kami bisa menang. Amin. Baiklah itu aja quick post kali ini. Terimakasih, night blogs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

who am i?

Foto saya
i am capriciously semi-multitalented