Sabtu, 18 Agustus 2012

Short Review


Assalamualaikum
Blogs...
agak lama kami tidak bercerita.
beberapa postingan sebelum ini adalah cerpen. Iya, kami lagi sibuk dengan cerpen itu. Setelah 4 kali ngebuat cerpen, kami jadi keterusan. Ada banyak ide cerita, tapi inti permasalahannya belum tau mau tentang apa.
Oiya, dari beberapa karakter cerpen itu, rasa-rasanya ada di dunia nyata. gue nggak tau muka mereka, tapi gue tau kayak gimana rasanya kalau deket mereka. Semacam gue tau hawa kehadiran mereka. Keren ya? Biasa aja sih.
Gue mau bahas sedikit tentang cerpen gue yang terakhir. Dandelion's dance mendapat tanggapan yang bagus. Seneng? Ya lumayan. Sebenernya gue bosen sama alurnya yang akhirannya meninggal. Gue udah sering baca yang begitu. Biasanya tokoh cowok/ceweknya meninggal, terus ninggalin surat buat pasangannya. Terus pasangannya sedih, nyesel. Ya gitu-gitu doang. mirip kan sama yang gue buat? Tapi bukan itu. Adalah arti dari sebuah kematian seseorang yang berharga buat kita, yang mau gue tunjukin. Tentang keikhlasan. Bukan tentang seseorang yang sedih meratapi kepergian cintanya. Bukan tentang ''setiap ada pertemuan, pasti ada perpisahan'' ini udah basi banget. Tapi tentang alasan kenapa orang itu pergi dan bagaimana kita menyikapinya. Dalam ngebuat cerpen ini, gue butuh beberapa pendapat dari orang-orang tentang permasalahan dalam cerpen. Pendapat mereka gue olah lagi. kalau udah masuk akal, baru gue masukin ke cerpen.
Problem ngebuat cerpen ini tuh...
Well, ada banyak bagian gak penting di cerita itu yang gue rasa gak perlu gue tulis. Tapi ternyata justru itu yang ngebuat cerita ini masuk akal. Soalnya kalo gak ada bagian ini, nanti ceritanya gak jelas. Tapi bagian ini bikin lama! Udah gitu, gue nulisnya kan malem pas udah ngantuk. Jadi gue males-malesan deh.
but, over all, ini cerita yang bagus dan mengungkapkan sudut pandang gue dan bonus beberapa puisi. Yang belum baca, enjoy.
Anyway, gue juga mau ngebahas olimpiade nih. Seperti biasa, blogs, gue ngedown. 3 kali olim, 3 kali ngedown. Kali ini 3 kali lebih ngedown dibanding sebelumnya. Why? Ini tingkat nasional. Lawan-lawannya udah pasti level atas semua. Dan gue yakin, sebagian besar dari mereka udah punya pengalaman. Yah minimal udah ikut osp beberapa tahun sebelum ini. Ada lagi yang udah ikut osn tahun lalu. Ada juga yang ikut kompetisi nasional lainnya. Wajar dong gue ngedown. pengalaman gue itu amat kecil dibandingkan mereka. Mereka udah coba osp berkali-kali, nah gue baru sekali. Tapi alhamdulillah, langsung lolos hahaha.
Ditambah lagi, ada beberapa temen dari pelatihan di Bandung kemarin. Jujur, gue gak pengen ngelawan mereka. Takut kalah? Iya. Gue gak pengen kalah. jadi gue harus belajar lagi. Tapi tetep aja... Gak mau ngelawan mereka ntah kenapa.
kami akan bertemu mereka lagi tgl 24 agustus nanti di pelatihan Bandung. Iya, kami dilatih sama-sama untuk kedua kali. gue udah ngerasa akrab sama mereka. karna itu gue gak mau ngelawan mereka. Agak dramatis gak sih? Bodo amatlah.
Terus dari yang gue perkirakan, sekarang para peserta pasti udah mempersiapkan strategi dan sudah berlatih. Mereka punya pembimbing yang handal. Lah gue? Gue belajar dari buku. Sekali lagi, itu juga males-malesan. Salah gue juga sih kalau males-malesan. Tapi... Hmmm. Yah sudahlah. But still, ada harapan. Mengingat 1 tweet dari pelatih di Bandung yang bilang, ''curang! osn tahun ini banyak orang baru. beda sama tahun lalu,'' intinya gitu. Peluang 30 dari 84 masih ada. ini target minimal gue saat ini. Sekalinya banyak orang baru, tetep aja mereka veteran olimpiade dari tingkat osp yang mungkin udah dari smp -____-. Seorang beginner macam gue harus ngelawan veteran macam mereka.. Kalian pikir kami diizinkan untuk kalah? Nggak!!
September nanti akan jadi kompetisi keren. Ini akan mengguncang seantero Pamulang -_-. Setiap dari kami yang berkompetisi pasti punya skill andalan masing-masing. Salah satunya si pengguna logika abstrak itu -_-. Kami akan mendapatkan skill level S yang keren buat ngelawan dia. Tunggu saja!
Oke ini akan jadi penampilan Epic!
Dimana seluruh siswa-siswi level S seindonesia akan bertarung! Dimana kami akan mengadu skill kami!
Gue ngebayanginnya kayak perang sihir gitu masa -_-.
Baiklah
Tunggu kabar kami berikutnya ya, blogs.
Nights

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

who am i?

Foto saya
i am capriciously semi-multitalented