Rabu, 25 Juli 2012

Secret key

Assalamualaikum wr. Wb. Blogs, bulan ramadan nih. Well, sebenernya ini gak harus selalu di bulan ramadan, tapi kami ingin mengucapkan, minal aidin wal fa idzin :) maap yap kalau banyak yang dibuat ketawa di blog ini. Eheheheheeee eehheheheheheheee. Oke, gue punya pengumuman yang mencengangkan! Tapi udah telat sih. Tapi gapapa deh demi kebaikan gue. iya, jadi gue berhasil lolos OSP dan masuk ke OSN!! Jika kalian berpikir, ''terus gue harus bilang WOW gitu?'' jawabannya adalah IYA!!! Ini WOW banget! Kalo perlu kalian harus teriak pake toa masjid! -__-. ini sangat spesial. Gue juga gak tau kenapa bisa keterima. Udah baca posting tentang bagaimana gue menjalani OSP sebelum ini, kan? Nah iya begitu. susah. pesimis. Udah pasrah. Waktu itu gue yakin gak lolos. Tapi gue cuma gak pengen nyesel, jadi gue usaha ngasal-ngasal semampu gue. Dan setelah usaha itu pun gue masih ngerasa gak bakal lolos. pengumumannya itu tgl.... Berapa ya? Kayaknya tgl 10 Juli. Harusnya minggu pertama. Tapi ini malah minggu kedua dan telat sehari -_-. Berasa di-php-in tau gak? Setelah sekian lama nunggu, akhirnya website siswa*sma.org mengeluarkan file. ''undangan pesrta OSN'' dan gue langsung JENGJRET. Gue beli pulsa karna gak cukup buat download. Yaudah setelah itu download deh. Sekali lagi, gue gak yakin bisa lolos OSP. Begitu selesai, open this file. Lampiran astronomi lembar ke 2. Gue baca. Dari Banten... SMA 1 Tangerang... SMA penabur.. SMA penabur lagi.. SMA kharisma bangsa... SMAN 3 Tangerang Selatan... SMA... Eh, wait!!! 3 tangsel?! ADITYA ARYA DEWA?! whaaaaaaaat?! nama gue ada? gue harus bilang wow gak nih? IYA! WOOOOOOW!! subhanallah sekali hahahaha. Diluar dugaan sodara-sodara. Ceritanya gue langsung speechless. Gue langsung sms si Hilman dari SMAN 1 Tangerang. Dia temen pelatihan di bandung. Gak berapa lama, dia nelpon. Asik dapet telpon! Dari seorang..... Cowok -_-. bodoamat. Si hilman ini. pas gue angkat, ''halo?'' gue menyapa. ''eh uh uh uh.'' ''.....Hah? Halo? Man?'' ''dew.. uhuhuhu. Dewa!'' ngeledek banget -_-. Ini bahasa apa....... ''hoi! Halo, Man? Lo udah liat pengumumannya?'' ''Uhuhuh udah.'' ''selamat yaa! gue gak nyangka bisa lolos loh. Hahaha.'' disini gue terharu. ''iya, lo juga selamat ya! Uhuhuhu. Gue nangis..'' Nahloh! Bukan gue yang nagisin! Sumpah! Gue gak nangisin cowok! Beneran! -_-. Iya jadi intinya disini kami sama-sama terharu. mengingat dia sudah memimpikan OSN dari Smp dan baru berhasil sekarang. Ini akan jadi kesempatan terakhir dia. Jadi wajarlah kalau menangis. ''Hanya karena kamu laki-laki, bukan berarti kamu nggak boleh menangis.'' kata You begitu. so, here is the question. Kenapa gue bisa lolos? keberhasilan ini tak lepas dari do'a, usaha, dan dukungan semuanya. So thankyou :) Setelah mengetahui hasil yang diluar dugaan ini, gue coba bertanya pada diri sendiri. kenapa gue lolos? Kenapa gue bisa? Dan atas pertanyaan itu, gue nemu kuncinya. 1. Ibadah. Jangan pernah tinggalin ibadah. dimana pun. Baik lo di rumah sendiri, atau lagi pergi sama temen, tetep harus ibadah. Ibadah disini tuh bukan cuma sholat. Tapi dzikir juga karena ada rahasia-rahasia dibalik bacaan dzikir asma'ul husna. Ini gue dapet waktu kelas 10. ada banyak manfaat seperti membuka pikiran, ketenangan, mudah berteman, dan lain-lain. Disini kalian harus yakin, Allah gak pernah ingkar janji. 2. Usaha. ya ini wajib. Kalo gak usaha, mana bisa berhasil? Usaha sekecil apapun sangat berguna. Karna tidak ada yang sia-sia di dunia ini. Semua punya manfaat. Ya, walaupun manfaatnya adalah mengetahui yang kita lakukan adalah sia-sia. 3. Dilarang mengeluh. Tugas banyak? Ujian susah? Tekanan? Masalah? Capek? Lelah dengan itu semua? wajar kalau kita lelah. Tapi tetap. Jangan mengeluh. Kenapa? Karna mengeluh gak akan merubah keadaan. kalau mengeluh, kalian rugi. Rugi waktu, rugi tenaga juga. ''mengeluhlah sesukamu atas semua masalahmu, pada akhirnya kamu juga harus tetap menyelesaikannya.'' 4. Dukungan, motivasi. Gue mendapat dukungan dan motivasi dari berbagai guru. Well, gak banyak tapi sangat berharga. Mereka seolah ngasih kunci pengalaman mereka. Ada yang nyuruh fokus, tetap tenang, berdo'a. Ya biasalah tapi asiknya, mereka ngasih tau lewat cerita. Pengalaman mereka. Hidup mereka. Jadi gue diceritain bagaimana mereka menghadapi masalah dalam hidup. Ya, dan gue sadar.. Guru itu orang yang punya pengalaman luar biasa. terus ada yang ngasih motto hidupnya, ''Allah dulu, Allah lagi, Allah terus.'' ini bagus. Tapi motivator utama gue yang lebih keren dari mario teguh dan seluruh motivator di dunia ini adalah... Urf. Tetep dong. Mahluk ini super keren! 5. Have fun. Iya dibawa asik aja. Gini, dalam menghadapi OSP ini udah pasti gue down. Mengingat lawannya itu... Ya begitulah. Jangan dijadiin beban. Tapi karna gue dapet dukungan, gue jadi ngerasa ada beban karena gak ingin ngecewain mereka. Tapi sekali lagi dibawa santai aja. Kalau gue sih nganggepnya kayak game online. Dimana gue harus menjalankan misi yang hadiahnya itu istimewa. Harus menghadapi berbagai macam monster dan orang-orang tak dikenal. Pokoknya cari cara supaya gak terbebani. 6. Ikhlas. Ya, ikhlas. Ini kunci yang sangat sulit. Jarang ada yang bener-bener punya kunci ikhlas. Kunci-kunci yang lain mungkin bisa kita lihat dari sikap dan keseharian seseorang, tapi ikhlas itu samar. Tersembunyi. banyak yang belom bisa nemu kunci ini. Dalam hal OSP, khususnya mereka yang sudah belajar sangat tekun tapi ternyata kurang beruntung. What should they do? Khusnuzan kepada Allah SWT. Gak hanya pada saat gagal, tapi ketika berhasil juga. Kalau gue biasanya suka nanya ke diri sendiri, ''kita ditakdirkan untuk mengalami hal ini. Allah pasti punya rencana untuk kita. Kira-kira apa ya?''. nah, dengan ini gue menjalani apa yang udah ditakdirkan. Dan biasanya, selalu ada ilmu yang bisa gue pelajari. Ilmu tentang kehidupan, ilmu agama, ilmu antar manusia dan lain-lain. Selalu ada. Kalau bisa khusnuzan kepada Allah, insya Allah kalian bisa mengerti maksud Allah atas apa yang kalian alami. Selain itu ikhlas juga mengurangi rasa kecewa akan kegagalan. Kalo gue sih simple aja, ''expecting the worst to do the best''. Nah, selain yang di atas masih banyak kunci sukses lain. Kalian akan menemukannya dalam hidup. yang di atas itu kunci umum. Pasti banyak yang tau. Udah universal. Tapi.... Gue menemukan 1 kunci tersembunyi. Yang gak gue duga. Yang alhamdulillah, mengantar gue lolos osp. Apa kunci tersembunyi ini? Sedekah.. Iya, sedekah. kunci yang agaknya simple. Gak keliatan penting dibanding yang gue share sebelumnya. Gak keliatan mendukung kemampuan diri. Gak keliatan menambah pintar. Gak keliatan wajib dilakukan demi kesuksesan. Yes, you wrong. Sedekah ini ternyata sangat mendukung. Bagaimana bisa? Tau kan, orang yang bersedekah itu bukannya bertambah miskin tapi malah bertambah kaya? Gak harus selalu menyumbang harta, tapi bisa juga ilmu serta bantuan jasa. balasannya? Beeeeeeh! Balasannya itu, menurut gue, ada 2. pahala, dan mystery gift. Mystery gift ini bisa harta, bantuan jasa, dimudahkan rezeki, dimudahkan jalan keluar dari masalah, dan hal lain yang gak akan kita duga. Dan biasanya kita dapat balasannya disaat yang gak kita duga juga. Dalam sedekah ini harus ikhlas. Jangan ngerasa kita akan kekurangan jika bersedekah. Karena Dia pasti akan membalasnya dengan sesuatu yang lebih baik. Dan sesungguhnya Dia Maha Menepati Janji. Jadi kunci tersembunyi yang gue dapat adalah sedekah. Ada banyak kunci yang lain. Gimana cara dapetnya? banyaklah merenung. pelajari apa yang sudah kita pelajari dalam hidup. Banyak makna tersembunyi yang menunggu untuk diungkap disana. Peka dengan setiap petunjuk-Nya. Insya Allah bisa. Baiklah sekian share dari wilayah kami. Silahkan ambil pelajarannya. Sekian, Assalamualaikum wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

who am i?

Foto saya
i am capriciously semi-multitalented