Rabu, 14 Agustus 2013

First Region Ends


 Assalamu'alaikum, Blogs :)

Ini adalah  Post terakhir yang akan gue posting dari wilayah gue saat ini. Wilayah Banten.
Jadi karena itu, gue harus nanyain kabar kalian nih.

Apa kabar semuanya? Plis, jangan jawab "LUAR BIASA!!!" -_-. Ini norak banget.
Oke, udah baca judulnya 'kan?
Post ini akan menjadi salam perpisahan gue dengan wilayah ini beserta isinya. Jadi mungkin agak melow unyu menye gitu :3 -___-.
Baiklah. 


Banten...
Provinsi ini dibentuk tahun... emm..berapa ya? Ah pokoknya udah lama. Yang jelas gue memulai kehidupan gue di rumah gue saat ini sekitar tahun 1996. Waktu usia gue 2 tahun. Katanya sih.
Tapi gue gak akan bernostalgia sampai kesana. Kenapa? Udah lupa. Gue kasih liat foto-fotonya aja ya.



















Bayangin! Seorang anak yang imut ganteng begitu sekarang sudah beranjak dewasa. Seorang anak kecil yang pendiam itu kini berubah total menjadi seorang remaja yang pendiam -_-. Tapi tetep keren dong.
Kembali ke Banten atau khususnya Pamulang. Gue tinggal di sini kurang lebih sudah 17 tahun. Apa aja yang udah gue lalui di sini? Banyak.

Gue mengenyam pendidikan SD, SMP, SMA di wilayah ini. Berteman dengan banyak orang.
Dulu temen rumah gue lumayan keren loh. Kami suka berpetualang ke hutan-hutan gitu, suka main sepeda, main petasan, dan main permainan lainnya. Kami juga suka bikin sesuatu. Kreasi robot dari stik es krim, jalanan tamiya dari kardus dan lain-lain. Terus yang juga pernah berencana bikin drama dari boneka shuttle cock. Teksnya sih udah jadi tapi dramanya gak mulai-mulai. Di antara teman-teman rumah gue yang ada sekitar 15 orang, gue jadi leadernya \m/. Pokoknya pemimpin permainan dan segala kegiatan kami. Ya, itu zaman SD. Begitu SMP, kami jarang main. Tahta Leader ini gue serahin ke generasi berikutnya.

Di SMP... gue sekolah di Slang. Masih di wilayah Banten. Tahun pertama di sekolah ini gue hancur banget. Gak usah dibahas ya? Bosen. Tahun-tahun berikutnya kondisi gue membaik.
Teman-teman di SMP lebih asik daripada teman SD atau teman rumah gue. Tapi mereka gak lebih kreatif.
Gue mulai dikenalin sama yang namanya Social Media. Friendster. Masih inget gak?  ini sejenis.. apa ya? Akun sosial buat nyari teman gitu deh. Sebagian besar orang menganggap zaman Friendster ini masa-masa alay. Termasuk gue. Tapi dulu versi alay gue cuma di tulisannya doang. Nulis dengan simbol, angka, dan huruf gede-kecil gitu. Gak pake foto dengan pose abal-abal ngeselin kayak kalian *ups.

Terus-terus di wilayah ini juga pertama kalinya gue jatuh cinta. Jatuh cinta? Hmm... entahlah, gue gak tau itu jatuh cinta atau cuma sayang atau apalah. Pokoknya ini pertama kalinya pacaran.
"Enak gak, dit? Gimana rasanya pacaran?"
hmm.. ya begitu deh. Awalnya sih enak terus makin manis. Abis itu kemanisan sampe diabetes -_-. Terus jadi asem, pahit dan akhirnya hambar.
Karena di wilayah ini pertama kalinya pacaran, di wilayah ini juga pertama kalinya putus + galau. Tapi sekarang udah gak lagi.

Beranjak SMA, masih tetep di Banten. Gue memulai kehidupan di SMA dengan sangat baik.
Di SMA gue juga pertama kalinya kena penyakit yang berkesan. Demam berdarah, coy! *Ceritanya bangga*. Eh gak pertama juga sih. Soalnya katanya dulu gue pernah kena Step.
Apa itu "Step"? Entahlah. Yang jelas ini penyakit yang ngebuat gue pingsan, kejang-kejang dan ngebuat mata gue jadi putih semua. Gue ngebayanginnya kayak Storm yang mengendalikan badai di film  X-man.

Balik ke SMA. Hmm.. sebenernya ini udah di bahas sebelumnya. Kalau mau baca aja di sini ya.
Dengan berakhirnya masa SMA, berarti gue akan memulai kehidupan baru di bangku perkuliahan. Berubah status dari siswa menjadi mahasiswa. Kalau di game online Ragnarok ini kayak dari Novice ke High Novice.
Kebetulan gue dapet kuliah di Jogjakarta which is lumayan jauh dari Banten. Jadi... ya, gue akan meninggalkan wilayah ini. Mungkin untuk waktu yang cukup lama.
Gue akan ninggalin rumah gue, kamar gue beserta isinya. Gue juga bakal tinggal jauh dari keluarga. Dan pastinya jarang banget pulang.

Mungkin sebagian orang sengaja jauh dari keluarga supaya hidup bebas. Jujur aja, gue pun begitu. Gue gak suka dikekang. Walau pun gak ada yang ngekang gue juga sih. Yang jelas waktu sama-sama keluarga, biasanya gue ngerasa terlalu dikhawatirkan. Ini gue anggap sebagai sikap meremehkan dan gue benci diremehkan. Karena itu gue mau pergi ke wilayah yang agak jauh.
Tapi, seberapa pun gak sukanya gue sama sikap itu, mereka tetep keluarga gue. Mereka yang paling berjasa dalam hidup gue. Jadi, pasti ini akan cukup berat untuk jauh dari mereka.

Lalu, blogs, gue juga bakalan kangen banget sama kalian :')
Kangen sama teman-teman SMP...















 (ceritamya lagi nyari kelabang -___-)

Kangen teman-teman SMA...





  
                                






Kangen jalan-jalan bareng..




















kangen berpetualang.....





































Kangen sama berbagai kenangan yang udah gue alami di wilayah Banten ini. terutama "Me Time" dimana gue bisa jalan-jalan menenangkan pikiran dan akhirnya nyasar. ini paling asik.

17 tahun gue di wilayah ini, dan ini sangat berkesan :D

Blogs, gue selesai dengan Banten dan akan memulai kehidupan baru di Jogjakarta. Kalo di game sih ini ibarat udah namatin disc 1 dan lanjut ke disc 2. Kayak final fantasy gitu. Jalan ceritanya panjang. Mungkin kayak hidup kita ini.
Gue gak tau di wilayah baru itu bakalan kayak gimana, tapi apa yang udah gue alami di sini pasti akan membuat gue siap di sana.
Kalian juga harus siap dan menyelesaikan "permainan" kalian sendiri dimana pun wilayah kalian. Suatu saat kita akan ketemu lagi dengan sejuta pengalaman yang siap kita bagi. Entah seperti apa wujud kita nanti. Semoga tetep keren ya.

Udah itu aja deh, blogs.
Salam perpisahan untuk kalian semua :D
Gue gak akan bilang "setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan," ini basi sebasi-basinya basi yang udah basi banget -_-.

Yang jelas suatu saat kita akan ketemu lagi... Mungkin.
Sampai saat itu tiba, jaga diri kalian baik-baik ya :D
Sampai bertemu lagi :) :) :)



1 komentar:

  1. Haiiii Arya..... hahahaha maksa banget sih waktu bilang "anak imut yang ganteng" rada bikin gue mau muntah tau ;p
    Still remember me? if you're still remember me, text me on fb, ok? wait your response :)

    BalasHapus

who am i?

Foto saya
i am capriciously semi-multitalented