Kamis, 08 Agustus 2013

Too Much Love Will Kill Love

assalamu'alaikum, blogs :)
Tunggu, gue gak mau nanya kabar kalian. Udah cukup gue menanyakan itu pada kalian dan kalian gak pernah nanyain kabar gue -_-. Dasar gak perhatian!

Post kali ini gue mau melanjutkan pembahasan tentang.... HL-key. Udah baca kan? yang tentang pacaran itu loh. Nah, gue mau bahas ini lagi. 
Simak yap!

Gini, blogs, semua ini berawal dari 1 pertanyaan besar yang akhir-akhir ini mengganggu pikiran gue. Pertanyaan besar yang ngebuat gue harus menggeledah masa lalu. Gue mencari jawaban dari pertanyaan ini di kenangan-kenangan gue tapi gak gue temuin. Tau gak pertanyaannya apa?
"kapan terakhir kali gue mengucapkan 'i love u' atau mendapat ucapan itu?"
udah, itu doang pertanyaannya. Dan gue.... harus mikir berulang kali untuk mencari jawabannya -_-.
Menurut perhitungan gue, jawabannya adalah sekitar... Emm.. mungkin 5 tahun yang lalu -_-. Ngenes? nggak sih. gue gak ngerasa ngenes.


Gimana dengan kalian? kapan terakhir kali dapet ucapan "i love you" atau sejenisnya? 
yang lagi mesra-mesranya pacaran pasti bilang,
"kemarin malem, dit,"
"tadi pagi,"
"Barusan, dit," Kampret ya? -___-.


yang udah lama pacaran dan agak bermasalah menjawab,
"bulan lalu, dit,"
"waktu awal jadian,"
"Gak pernah, dit,"  kasian ya? ahahahaha sukur!

Emang sih awal-awal pacaran itu keliatannya enak ya. bisa berbagi cerita, bercanda, ledek-ledekan asik gitu. Pengen? Nggak, belum waktunya.

Seperti di post HL-key, orang-orang berpacaran itu kan biasanya jadian karena ada kriteria ya. kalian pasti punya. tapi kali ini gue gak mau nanya tentang kriteria itu. 
gue mau nanya tentang...

apa sih yang kalian rasain waktu pacaran? *saking lamanya gak pacaran-_-* *udah lupa rasanya* *baru berasa ngenes*
apa kalian ngerasain yang namanya dikasih perhatian? ras sayang? asik?  nyaman? damai, tentram, sehat sentosa? atau.. cinta?

Ini menurut gue sih, 
semua perasaan yang gue sebutin di atas itu adalah bagian kecil dari cinta.

tunggu, kalian bisa mendeskripsikan apa itu cinta?

"C-I-N-T-A, dit," *timpuk gitar*
"Cinta itu.. anaknya uya kuya," -___-.
"Cinta itu kamu:3" ............... *pingsan* -_-.


apa sih cinta itu? actually, gue belum tau pasti. Dulu pas zamannya kelas 7 ada sms nyasar yang isinya, "Cinta adalah Cerita Indah Namun Tiada Arti," 
pernah dapet kata-kata itu gak? Kayaknya sih kalimat ini pasaran ya. Sebagai seseorang yang rada puitis *ohok* waktu itu gue seneng dapet sms ini. Tapi... ya gitu. Gue cuma suka kata-katanya aja. Gue gak mendalami maknanya. Lagi pula menurut gue cinta tidak selalu indah, cinta juga pasti memiliki arti. Jadi gue gak setuju sama sms itu.


Deskripsi tentang Cinta yang paling bisa gue terima saat ini adalah... sikap rela berkorban. 
sikap rela berkorban ini berarti kita siap membela sesuatu yang sangat berharga buat kita. Apa pun konsekuensinya.   

jika kalian rela berkorban demi seseorang mungkin kalian sedang merasakan Cinta. Kalau kalian sedang merasakan cinta atau sedang jatuh cinta, pasti kalian juga ngerasain senang, asik, menyayangi, perhatian, tentram, nyaman, damai, sehat sentosa. Bener gak? Anggep aja bener.
Hai kalian yang tengah berpacaran! kalian merasakan itu tidak? Sebagian besar gue yakin akan mengiyakan.

Tapi, blogs, ini menurut gue nih ya, kebanyakan perasaan ini hanya terjadi di awal hubungan pacaran. Saat awal-awal jadian pasangan-pasangan ini saling melempar perhatian. mengumbar kasih sayang. sejenis pamer gitu sih. biasanya di social media. 
you know-lah.


asik? asik buat mereka, ngenes buat yang iri.
damai? damai untuk mereka, perang untuk mantan yang masih memiliki rasa.
tentram? ya, untuk mereka, risih buat yg ngeliatin. 
sehat sentosa? emm... pikir 
sendiri deh.

Rasa cinta ini semua hanya di awal. seiring berjalannya waktu... Jadi jenuh. Makin cuek, hilang perhatian, gak nyaman, selalu di-stalk sama pacar, jadi curigaan, gampang cemburu dan lain-lain. Rasa sayang jadi gak terasa lagi. kalau urusan sehat? pikir sendiri lagi aja -_-.
Setelah mengalami itu semua, kalian pasti tau apa yang paling sering terjadi. Yap, putus. sakit hati.
Sakit hati itu enak gak sih? Kagak! serius deh. Walau pun dulu gue berusaha menikmati masa-masa melow ini, sakit hati itu tetep gak enak. Selain mengurangi teman (menjadi stranger), karena ini pula gue gak mau pacaran.
Tapi gue bingung. Serius deh,  kok orang-orang suka ya begini? mereka pacaran lalu putus hingga akhirnya sakit hati, menyalahkan keadaan, memaki mantan pacar mereka, lalu berharap balikan tapi gak kesampean, akhirnya galau berbulan-bulan, bersemester-semester, berdasawarsa-dasawarsa. *oke ini lebay -_-*
Setelah sembuh dari sakit hati ini, mereka mengulangi hal yang sama. pacaran-putus-sakit hati lagi-galau lagi.
Apa enaknya sih begitu? nyari pengalaman percintaan? banyak-banyakan mantan? plis deh -_____-

Mungkin mereka suka ngerasain yang namanya jatuh cinta kali ya. gue juga kok, waktu ada orang yang bisa membuat gue merasakan ini.  enak ya rasanya? iya dong. Hp bunyi, langsung dicek dengan penuh harap ada kabar dari orang itu, dapet pesan yg aslinya biasa aja jadi senyum-senyum sendiri, jauh dikit langsung kangen :3 
enak kan?

tapi, kawan, jatuh cinta berkali-kali itu gak enak. apa lagi dalam selang waktu yang singkat. kesannya cinta kita itu jadi.... terlalu mudah untuk didapatkan. terlalu mudah untuk diperebutkan.

Coba kalian bayangin.
Misal bulan januari kalian mengumbar sayang-sayangan sama si A, terus putus. bulan Maret kalian mengumbar sayang sama si B, lalu putus lagi. bulan-bulan berikutnya kalian umbar sayang sama si Z. terus kalian iseng melihat kembali percakapan kalian dengan si A atau B. Kalian baca kalimat romantis tentang cinta kalian dengan si A dan juga si B yang dulu-dulu. gimana rasanya baca kata-kata itu lagi? Kalo gue mungkin akan merasa menjijikan gitu.

apa lagi kalo ada foto mesra waktu kalian masih sama A atau B. ganti-ganti melulu kan jadinya? mending kalo pasangannya sama, ini mah beda -_-.
Jadi, gimana rasanya? Ngerasa gak sih kalian terlalu mudah mengumbar perasaan cinta yang seharusnya suci itu? *ohok ohok*
"Gimana untuk yg pacarannya gak diumbar di socmed, dit?"

sama aja. mau pake telpon, sms, chat  atau ketemu langsung tetep aja kalian menyebutkan kata cinta ke semua pasangan kalian -_-. 
Seolah kata cinta itu adalah hal biasa. bukan lagi sesuatu yang spesial, dan harus dipertahankan.

Begitu kalian cinta seseorang, kalian umbar kata itu. begitu putus, kalian umbar ke yang lain. Terlalu mudah.
See? Dengan sedikit usaha, orang-orang bisa mendapatkan cinta kalian dan dengan sedikit usaha pula orang itu bisa menghancurkan cinta kalian.
Gue sebenernya kagum sama orang-orang, khususnya remaja, yang belum pernah pacaran. Menurut gue mereka itu hebat karena bisa bertahan di tengah pergaulan macam ini. Itu kalau mereka benar-benar bisa bertahan.
Gini, biasanya nih ya, mereka memperhatikan hubungan teman-temannya yang pacaran, melihat bagaimana teman mereka menjalani hubungan yang romantis dengan pasangannya. Lalu mereka iri dengan teman-temannya. Mereka mencari pasangan juga, mereka berpacaran untuk pertama kalinya, mereka senang sekian lama, lalu muncul masalah, konflik, putus, dan sakit hati.

ya begitu. 
tau gak anehnya apa? mereka baru pertama kali pacaran dan akhirnya sakit hati, anehnya tuh mereka ketagihan -_-. Mereka pacaran lagi dan lagi. putus lagi. untuk apaaaaa? can anyone tell me?

Pacaran ini berasa ada zat adictifnya kali ya -_-.
Lalu ada fakta yang ingin gue tanyakan. Coba deh, dari sekian banyak lagu tentang cinta di dunia, mana yang lebih banyak? tentang bahagia karena cinta atau sedih karena cinta?
gue yakin tentang kesedihan. kenapa kesedihan? karena orang-orang keseringan sakit hati-_-. kenapa sakit hati? karena kebanyakan ganti pasangan. kenapa kebanyakan ganti pasangan? karena terlalu mudah jatuh cinta.

Plis, jangan kalian cemari kesucian cinta yang hakiki. 
*ohok ohok ohok ohok plek* -____-.

Blogs, ini semua adalah pendapat gue. Pastinya ada yang setuju dan tidak setuju. ya gapapa sih. Yang jelas opini gue ini berlandaskan pada pengamatan gue terhadap mayoritas kaum remaja. Semoga aja kalian jadi minoritas ya.
jika ada yang berpendapat, "ah elu mah berpendapat kayak begini karena gak pernah ngalamin aja, dit,"
iya, emang gak pernah. cinta gue gak segampang itu untuk didapatkan B) *staycool*.
oke, itu aja. maaf kalau gue menggunakan kata "kalian".  biar lebih menohok aja. semoga kalian gak ngerasa ya. kalau udah terlanjur ngerasa sih... ya maap -_-.
maap kalau ada salah kata atau statement yang menyinggung. itu salah Urf-__-. Pukul dia aja sekuat tenaga. Nanti gue yang bales.

Oiya, mumpung lagi idul fitri.
minal 'aidin wal fa'idzin, Blogs :D 
mohon maaf lahir dan batin.

udah cukup sekian ya, blogs?
selamat malam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

who am i?

Foto saya
i am capriciously semi-multitalented