Jumat, 27 Februari 2015

Flameart Revealed!

Assalamu'alaikum!

Bertemu dengan gue lagi, Arya D, the owner of this blog. 
Ketemu gue melulu pasti bosen ya? Bodo amat -_-. Ini kan blog gue. Huh!

Anyway, what do we have for today post? gue berencana untuk membuka fakta atau sejarah atau cerita tentang asal mula blog ini. Mau nyimak gak? Kalo mau pantengin terus ya!

Share it to the world..
Itu nama atau judul blog gue. Tapi gue lebih suka menyebutnya flame-art karena itu urlnya dan kedengeran lebih keren. Tapi dalam postingan gue atau kehidupan sehari-hari gue lebih sering nyebutnya Blogs. Ada huruf S nya. Gak tau kenapa. Lebih enak aja.

Share it to the world dibuatnya udah lumayan lama. Sejak gue duduk di bangku sekolah menengah pertama. Gue lupa kelas 7 atau 8 gitu. Dulu namanya bukan Share It To The World. Gue juga lupa apa namanya soalnya gak gue catet. Awalnya blog ini dibuat cuma buat tugas pelajaran TIK. Itu post pertama blog ini. Labelnya TIK. Cuma copast dan gak penting sih. Itu juga cuma 1 post doang.  Setelah tugas TIK selesai, gue meninggalkan blog ini lama banget. Berbulan-bulan  sampe akhir kelas 9. 


Akhir kelas 9 itu masa-masa dimana gue galau, hancur lebur gitu. Pasca putus pacaran selama 3 bulan 19 hari... :'( -_-. Saat itu urf udah lahir dan dia yg meminta gue untuk menuliskan perasaan dan pengalaman gue di blog ini. Terjadilah perjanjian antara gue dan urf untuk menuliskan jejak gue yang akan menjadi bukti keberadaan gue. Sebuah bukti bahwa gue pernah hidup. sesuatu yang membuktikan gue ada loh di dunia ini -___-. Gak tau kenapa gue mikir gitu. Somehow, Gue berniat untuk merubah dunia. Gue ingin menjadi sebuah pelajaran atau menjadi seseorang yg dikenal karena pemikiran gue. Lalu dunia akan mengakui keberadaan gue saat mereka baca blog ini. Maka dari situ tercipta nama blognya Share It To The World, jejak-jejak pemikiran yang akan merubah dunia. Berisi hal yg ingin gue sampaikan dan gue bagi pada dunia ini. 

Walau pun dikatakan sebuah pemikiran, gak  seperti sekarang, post gue yang awal-awal itu isinya galau semua. Membicarakan tentang ketulusan hati, cinta, dan kenangan selama pacaran. Dulu gue nangis-nangis nulisnya, sekarang gue jijik banget bacanya -_-. waktu nulisnya dulu, bbbeeeeeeeehhhh! hati gue serasa teriris! sekarang pas gue udah dewasa rasanya pengen gunain mesin waktu dan ngegebuk diri gue di masa itu sambil teriak "hidup bukan untuk ditangisi, dasar bodoh!!"-__-. But it's okay.. Itu artinya gue berkembang. lagi pula karena gue melewati masa-masa itu gue jadi bisa seperti sekarang ini. kalau gue gak melalui penderitaan seperti dulu, mungkin sekarang hasilnya beda. bagaimana pun gue lumayan suka gue yang sekarang. tapi gue masih harus berkembang. entah sampai kapan.
Gue baru mulai sering ngeblog itu...... Pas gue sakit Demam berdarah. Gue dirawat di rumah sakit selama 1 minggu. Selama sakit itu sebenernya gak terjadi masalah serius sih, tapi dulu gue lebay banget. Gue berencana menuliskan surat wasiat gue di blog ini -_-. Postingannya masih ada. Judulnya Last Message. Isinya......... Entahlah.. Gue gak mau baca itu lagi -____-.  Sedih dan memalukan.... gue gak ingin pergi ke sana -_-.

Terus selama sakit itu ada 1 orang yg bener-bener support gue, selain keluarga tentunya. Dia chatting sama gue tiap hari. Gue bisa ngeluh sesuka hati ke dia. Bisa cerita apa aja. Asik deh. Dia orang pertama yg gue kasih tau tentang blog gue, tentang urf, dan yg lainnya. Pembaca setia blog gue, yg sekarang mainannya sama kuda melulu -_-. Nama samarannya.... Pegasus? Sayap? Unicorn? Digimon? Angel? Gue gak tau.. Namanya samarannya banyak banget -_____-. Gue kan jadi bingung.
Dia ngesupport gue dan sempet ngejenguk pas gue dirawat. Padahal waktu itu lagi UTS loh. Teman kelas gue aja gak ada yg jenguk -_-.  

Support dari dia mulai ngasih gue harapan untuk tetap hidup dan move on dari Last Message tadi. Gue harus lebih semangat untuk bertahan hidup! Gue harus sembuh! I found a hope and i will survive! Ini drama banget -_-. Post tentang ini ada di awal-awal banget. Silakan dibaca sendiri. Gue gak pengen beranjak ke sana. jijik!

Setelah sembuh, blog gue mulai berubah kontennya. Dari yg galau tentang cinta, berubah jadi pengalaman gue. Tentang traveling gitu. Abis itu tentang pengalaman gue baik di dunia nyata atau pun di dunia mimpi. Gue coba menjabarkan imajinasi tentang dunia mimpi dan sihir lewat  tulisan. Pas gue tulis itu asik banget. Tapi pas udah jadi dan gue baca ulang... It just not good enough. Saat itu gue mulai terbiasa nulis walau masih berantakan.

Post-post berikutnya mulai muncul label point of view. Itu pertengahan SMA. Pola pikir gue mulai berubah. Thanks to my hobby: daydreaming atau bengong saat itu. Aslinya gak bengong juga sih. Gue mikirin banyak hal aneh. Kayak sekarang juga. Salah satu post berlabel point-of-view gue yg awal banget itu yg judulnya "every body changes, so what?". Gue tulis karena ada perubahan dalam diri gue. Gue bermutasi... -_-. selain itu karena waktu itu banyak orang yang putus dengan alasan "kamu berubah! kamu gak kayak dulu lagi!". alasan konyol. kamu gak akan bisa menahan perubahan, tau..

Terus gue menghadirkan cerita tentang urf yang sekarang gue rahasiakan. Dia terlalu keren untuk dibagikan. Padahal mah nggak -_-. dia itu partner gue paling nyusahin, paling keren, lucu, punya imajinasi keren, asik diajak curhat, asik diajak debat, bisa diajak ribut, tapi gak bisa disayang -_-. dia mengerikan, menyenangkan, sekaligus menyedihkan.

Selanjutnya muncul cerpen! Diracik dari mimpi  dan pengalaman yg gue aduk merata dengan imajinasi. Jadilah cerpen-cerpen gue. Beberapa diantaranya gue tambahkan bumbu rahasia rempah-rempah dari sisi romantis gue untuk menyelipkan puisi. Jadinya keren loh. Coba aja baca label cerpen gue. lewat cerpen, gue ingin berkarya sekaligus mengungkapkan beberapa permasalahan yang lagi marak di masyarakat. beberapa juga bercerita tentang pengalaman dan impian gue. cerpen pertama gue adalah Dream World Adventure. ini sangat seruuuuuuu!!! tapi gak jelas -_-. bodo amat! gue bangga bisa menulis cerpen itu..

oiya, blog ini mulai terpublikasi pas jamannya cerpen Dibawah Langit, yang karakter utamanya You dan Me itu looh. awalnya kisah itu gak gue post di blog, melainkan gue ceritakan ke temen gue secara lisan. terus katanya bagus, walau belum tersusun rapih karena cuma lisan aja. akhirnya gue bikin di ms.word dan gue print terus gue bawa ke sekolah. tadinya gue cuma ngasih ke temen gue yang gue kasih tau secara lisan itu biar dia baca. tapi... di suatu siang hari yang panas, gue kaget ketika kembali ke kelas sehabis shalat dzuhur. beberapa teman cewek dateng ke gue sambil bawa kertas cerpen itu. mereka bilang, "adit! ini elo yang bikin?! keren!" dengan mata mereka yang berkaca-kaca -_-. gue tau, mereka ingin menangis karena storyline menyedihkan dari cerpen gue. tapi saat itu gue juga lumayan sedih. lebih tepatnya terharu. akhirnya ada yang ngerespon karya gue :')
Karena itu gue lumayan semangat buat nulis beberapa cerpen berikutnya yg gue ambil dari pengalaman dan imajinasi. Label cerpen di blog ini ada banyak. Itu karena ceritanya kepanjangan. Jadi gue bagi ke beberapa post. Gapapalah ya yg penting seru.

selanjutnya pengalaman olimpiade yang mulai hadir di blog gue. Ini jaman SMA juga. Pengalaman berhaga mulai dari osk, osp, pelatihan, hingga puncaknya osn di postingan Final Debut!!!! Ini favorit gue. Karena pengalaman berharga ini pola pikir gue berubah lagi. Gue mulai menulis soal downsanian. 

Downsanian itu orang-orang yg gak gue sukain sikapnya. Gue benci perilakunya tapi belom masuk blacklist. Kalau kalian baca Downsanian kalian akan menemukan sisi lain dari diri gue yg emosian. Banyak hinaan dari gue di sana. Karena gue kecewa. Tapi itu juga salah satu bukti bahwa gue merasa aneh terhadap keburukan yg merajalela di masyarakat yg dianggap normal dan dimaklumi. That's when i started to think i am different. We're not walking on the same path..

Perjalanan menulis gue terus berlanjut. Somehow, ini menjadi salah satu hobi gue. Selain bisa menjadi jejak pengalaman gue, ini juga bisa jadi parameter perkembangan gue. Bisa diliat dari gaya penulisan dan pola pikir yg berkembang. Dulu lebih banyak post berlabel imajinasi. Sekarang udah point of view. Gaya penulisannya juga lebih tertata rapih, menurut gue. Walau tulisan tangan gue aslinya jelek banget. Gak banget sih, tapi tulisan gue berformat italic -__-. Miring gitu. Dari jaman SMA sampe sekarang..

Oiya! Ada juga beberapa post yg gue simpen di draft blog. Isinya... Kerangka artikel/postingan, cerpen, my secret, dan sejenis diary gitu. Sesuatu yg gue rahasiakan. Beberapa hal yg gak perlu gue share. Tapi harusnya gue gak perlu bilang kalau emang gak mau dishare ya -___-. ini kayak bilang "Hey! aku punya rahasia. tapi karena ini rahasia, aku tidak akan memberi tau kamu."
 Bodoamat! Siapa tau ada yg penasaran...

Selain blog gue juga nulis di buku biru! Buku catatan kecil yg udah jelek banget. Isinya.. Materi kuliah dan narasi-narasi ringan tentang hidup. Kabarnya kamu akan menemukan sosok adit yg berbeda di buku itu. Adit yg kalem, cool, romantis dan charming terperangkap di buku lusuh itu. jika kamu berhasil menguasai isi buku biru tersebut, kamu akan mendapat kemampuan yang biasa saja, lalu waktumu akan terbuang 3 jam kalau dibaca sampe habis -_-.

Narasi ringan tentang hidup yang ada di buku itu sejenis narasi bertemakan pemikiran dan suasana di sekitar gue. Dikemas dengan bahasa puitis yang memikat jiwa yang sepi. Ada cerpennya juga. Tapi pendek. Udah gue share di blog. Nih linknya "cerita dalam buku biru"

Baiklah, blogs!
Itu sedikit cerita tentang blog gue, Share it to the world. Walau pun namanya gitu, tapi gue jarang banget publikasi. Kenapa? Biar blog gue misterius. Hanya orang tertentu yg bisa menemukan -_-. Tapi karena itu juga jadi sepi.. Gak ada komentar.. Ada sih tapi... Masa dari 200an post komennya cuma ada 13... Gue kan jadi sedih :'( kalian pada kasih komentar dong. Cantumkan nama juga. biar saling kenal. Tak kenal maka tak sayang. kalo kita gak saling kenal, gimana mau saling sayang? *abaikan*

Udah ah! itu aja beberapa hal yg mau gue kasih tau tentang media menulis gue ini. Suatu saat gue harap gue bisa nulis buku. Entah kapan gue akan mulai. Yang jelas gue berharap bagi kalian yg menemukan dan berkunjung ke blog gue bisa menambah wawasan, sudut pandang, dan kebahagiaan serta manfaat lain. Aamiiin

See you around, my dear blogs :)

Assalamualaikum
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

who am i?

Foto saya
i am capriciously semi-multitalented