Senin, 31 Desember 2012

18th Birthday

Selamat malam, Blogs

Gue perlu ngucapin Happy New Year gak nih? Ah itu terlalu biasa.
Lebih baik kami ucapkan,

Assalamu'alaikum, Blogs.

Blogs, berhubung gue gak ada acara malam ini kecuali internetan dan main Pokemon, sekarang gue ngepost aja dulu.

gue mau ngeshare tentang tgl 29 desember kemarin. What is it? Yap, my 18th birthday!

''WOOOOW!!!'' *sorak sorai pembaca*

''FIWWIIITTTT!!'' *siulan penggemar*

''YEAAAAAAY!!!'' *teriakan histeris penonton*

''Aduuuuh..!!'' *anak kecil ketiban skuter -_-*.

Jadi ini berawal dari sweet seventen tahun 2011. itu agaknya menyedihkan. Gak sweet. Kenapa? Awalnya biasa aja. Sampe berminggu-minggu, berbulan-bulan gue menghadiri acara sweet seventen temen-temen gue. Ya lumayan meriah, seru, dan rame. Sedangkan gue? Ya begitu. Sepi. Teman-teman pada pergi. Well, gue gak menyalahkan hari lahir gue yg pasti ada di momen liburan akhir tahun. Tp ini ultah ke 17. Sebagai seorang remaja kalian tau kan rasanya di hari yg biasanya spesial ini malah sepi? Dan waktu itu malah harus ikut keluarga ke Jogja. Seneng? Nggak. Gue lebih suka sendiri. Untungnya gue bukan remaja biasa. Jadi bisa lebih santai. Tapi tetap, rasanya agak cemburu ngeliat acara temen-temen yg lain. Sejak itu gue sedikit trauma dan mengira ultah gue yg ke 18 bakal menyedihkan.

H-1. 28 Desember 2012.

Hari ini gue pergi ke Tirta Sanita sama seorang teman. Tumben banget ada yg nemenin. Cuma berdua. Di sana kami jalan-jalan ke gunung kapur sama makan doang.
Cuma sebentar kami di sana. Cuma sampai sekitar jam 10 pagi. Lalu kami pulang.

Siang harinya ada sms yg isinya ngajakin ke Gunung Bunder. Rencananya tgl 30 Desember acaranya. Gue gak bisa karna harus ikut keluarga. Mendadak sedih lagi -_-. Bayang-bayang ultah tahun lalu kembali teringat. Ah sudahlah.

Malam harinya, gue internetan. Ya biasa aja. Twitteran, bercanda dan semacamnya. Paling tidak itu hiburan untuk ngelupain kesedihan. Karna seperti biasa, gue selalu berencana pergi sendirian waktu ultah. Berharap ketemu temen di tempat tujuan gue. Tapi ya gitu. Susah.

Mendekati tengah malam..
Mulai sepi. sebagian teman-teman gue pasti udah tidur. Gue masih nunggu tengah malam. Ngapain? ya kalian taulah -_-. Ini kan udah biasa buat orang yg ultah. Sambil dengerin playlist di Hp.

29 Desember 2012
Pukul 00, seperti biasa Urf duluan yg ngucapin. Mahluk ini emang spesial. Kehormatan pengucap pertama buat dia aja.

Playlist gue sampai di lagu Depapepe - Wedding Bell. Lagunya ada di playlist blogs kok. Cari aja.

Berikutnya gue buka twitter. Mention pertama yg masuk bertuliskan ''Happy Birthday, Adit:)''. Deg! Gak tau kenapa agak nyesek. Bukan karna kata-katanya yg simpel, tp pengirimnya. Pengirimnya kenapa, Dit? Pengirimnya......... bateng -_-.
Kaget soalnya pengirimnya menghilang hampir 2 bulan.

Gue langsung cek Facebook. daritadi gue nunggu bacaan ''1 inbox'' tapi gak ada. Akhirnya gue duluan yg ngirim. Dengan pesan singkat, ''kemana ajaaaa?''.
Dan kalian tau, apa balasannya, Blogs?
Dia bales, ''LO YANG KEMANA AJAAAAAAA.'' ini orang kenapa sih? Pake dicapslock segala kan jadi serem -_-. Tapi gapapa, gue seneng.

Rasanya tuh terharu gitu. Bukan, bukan karna dicapslock, tapi karna kangen banget. Beneran kangen. Jarang-jarang loh gue mau ngaku lagi kangen. Ya kami berlanjut dengan berbalas pesan di Facebook.


Mention dan sms juga mulai masuk. Isinya ya ucapan happy birthday. Setelah puas balesin ucapan itu, gue tidur.

Jam 5 gue bangun. Sholat subuh terus ngecek hp abis itu tidur lagi. Jam setengah 8 dibangunin papa. Diucapin happy birthday lagi sama dikasih uang.

Tapi Blogs, sebenernya gue gak inginkan uang sebagai hadiah ultah. rasanya udah gak tertarik tentang uang.
Waktu SD gue mengharapkan hadiah berupa mainan. Waktu SMP uang. Tapi saat SMA? Gue mau temen-temen gue. Gak butuh uang.
Uangnya sih gue terima tapi itu gak ngebuat seneng. Gak exciting sama sekali.

Terus gue berencana pergi ke bsdplaza. Tadinya sih mau nonton dan nraktir temen-temen yg mau nyari gue. Alhamdulillah ada yg ikut. cuma 3 orang sih. Tapi paling tidak gue gak cuma sama Urf. Gue berencana kabur-kaburan biar susah ketemu mereka. tapi apalah daya di Mall yg kecil ini jadi lebih gampang.

Kami juga gak nonton. Cuma makan siang doang sambil ngobrol. Tentu saja gue yg bayar makanannya. Ini cuma sampai jam 4 sore. Terimakasih telah menghadiri acara kecil ini.

Malam hari sekitar jam 8.
Gue sibuk main hp. Gue udah rada gak peduli kalau pun besok gue ditinggal teman sekelas ke gunung Bunder. Hari ini menyenangkan. Gak kayak tahun lalu.

Waktu lagi asik main hp, ada yg manggil gue. Jarang loh ada yg manggil gue. Apalagi malem-malem. Dan waktu gue keluar rumah, kalian tau apa yg gue liat?

3 mahluk tinggi besar, matanya merah menyala, pake sarung, bawa pentungan -_-.

Nggak, bercanda kok. Pas gue keluar rumah.........
ternyata ada yang ngasih kue :'). 3 teman Smp mendatangi rumah gue.
Cie banget. Ada si.... Sayap? Angel? Pegasus? Ini orang mau dikasih nama samaran apa ya? -_-. Gak ikhlas ngasih nama samaran yang bagus-bagus ah.

Yang jelas, ini kue ulang tahun pertama setelah 18 tahun!!!
well, gak pertama juga sih. Gue udah dikasih kue waktu umur 1 sama 3 tahun. Tp ini yang pertama yang dikasih teman ke gue. Jadi ya tetep yang pertama.

Terus si... pegasus? Angel? Sayap? Ah repot banget sih, yu -_-. Pokoknya dia nyanyi lagu happy birthday. Tau kan lagunya?

''happy birthday to you 2x
Happy birthday 2x
Happy birthday to you..''

Lagu happy birthday dinyanyikan dengan nada yg indah.

Tapi ini lagu yg dinyanyiin buat gue berbunyi,
''Happy birthday adit
Happy happy happy happy happy birthday adit'' dengan nada yang... Entah nada lagu dari kebangsaan mana -_-. Tapi ini lucu. Lagunya unik dan original.

Terus make a wish. Gue lupa wish gue apaan waktu niup. Kalau gak salah ''semoga lilinnya mati'' -_-.
Dan wish gue terkabul saat itu juga. pas gue tiup, lilinnya mati.
Kami cuma ngobrol-ngobrol doang di depan rumah. Gak banyak yg diobrolin tp gapapa. Gue tetep dapet kue pertama dan alhamdulillah gak ada acara pembagian potongan pertama. Jadi semua kuenya buat gue.

setelah mereka pulang, gue kembali meneruskan aktivitas yaitu main hp. Nggak juga sih, lebih tepatnya gue ngebalesin ucapan-ucapan birthday itu hingga gue tidur.

Okay, that's it!

My 18th birthday. Jauh lebih menyenangkan daripada 17th. Tapi di 17th gue dapet kado. Walaupun telat 3 bulan sih. Dan gue juga ngasih kado walaupun telat 8 bulan -_-. Alhamdulillah.

Terimakasih untuk semua do'a dan ucapan kalian :). Semoga kalian juga sukses dan menjadi lebih baik seiring berkurangnya umur.
Dengan ini gue sudah 18 tahun hidup di dunia, entah masih sisa berapa lama lagi. Semoga gue bisa mencapai cita-cita gue di sisa waktu yang ada.

Selamat malam dan terimakasih banyak :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

who am i?

Foto saya
i am capriciously semi-multitalented