Jumat, 17 Februari 2012

Ridiculove 3

Pagi hari..
Al sudah berada di sekolah.
Kelas Al cukup ramai oleh obrolan murid-murid di kelas itu.
''eh kemarin masa ada yang sms gue deh pake nomer ini'' Ian menunjukan handphonenya ke temannya.
''iya, gue juga di sms. tapi nggak gue bales. Itu siapa, Ian?''
''namanya Flo'' kata Ian. Murid-murid laki-laki sibuk membicarakan 'Flo' yang kemarin mengirim sms ke mereka. Al hanya mendengarkan pembicaraan mereka dari tempatnya yang agak jauh.
''dia kelas berapa? Sekolah dimana?'' tanya beberapa temannya terlihat penasaran.
''dia nggak ngasih tau. tapi kayaknya seumuran kita deh''.
''hmm.. Namanya Flo ya? Kayaknya cakep deh''
''ya dari namanya sih begitu hahahaha'' mereka tertawa.
Al yang memperhatikan pembicaraan mereka ikut tertawa. Dia berhasil menjalankan rencananya lagi.
''coba ajak ketemuan gih, ian'' saran seorang teman.
''yaelah baru kenal sehari.. kapan-kapan ajalah'' kata Ian.

'yah kalau ketemunya sama Ian mah ngebosenin' pikir Al. Aria yang duduk di depan Al dari tadi juga mendengarkan pembicaraan teman-temannya itu.
''yaudah gapapa kali langsung ajak ketemuan gitu kalau beneran cakep kan lumayan hahaha'' bujuk temannya.
''hmmm iya iya hahaha'' Ian tertawa.
-----------------------------------------------
Pulang sekolah
handphone Al berdering.
''1 text message: Ian'' terpampang di layar handphone Al.
''Flo, lo lagi sibuk nggak?'' isi pesan itu.
Al membalas, ''emang kenapa?''.
''kita bisa ketemuan nggak?'' pinta Ian.
''yah tuhkan! males deh gue kalau ketemuan'' Al diam cukup lama memikirkan balasan sms untuk Ian.
''oh maaf yan, gue nggak bisa'' Al mengirim pesan singkat.
''emang kenapa nggak bisa, flo?'' Ian membalas.
''ya gue lagi sibuk urusan sekolah'' Al mulai malas.
''kalau pas liburan gimana?'' Ian tetap membujuk Flo.
''liburan nanti gue pergi sama keluarga gue. Maaf ya'' Al mencari-cari alasan.
''yah yaudah deh kalau gak bisa. Udah ya flo. Daah :)'' Ian menyudahi sms-nya.
Al menutup handphonenya.
''haaah dasar Ian! Baru kenal sehari masa langsung ngajakin ketemuan?''.
Sejenak suasana di rumah Al hening. Ibu Al belum pulang kerja dari kantor.
''mending makan dulu deh'' Al bangun dari tempat tidurnya.
Saat dia ingin keluar kamar, handphonenya kembali berbunyi.
''heeh paling Ian lagi.. Bodo ah!'' Al mengabaikannya dan lanjut berjalan ke ruang tengah untuk makan siang.
------------------------------------------------

Setelah makan siang Al kembali ke kamarnya. Dia mengecek handphonenya yang tadi berbunyi.
''1 text message: 085...'' tulisan pada layar handphone Al.
''nomor siapa ini?'' Al penasaran dengan nomor yang tak dikenalnya.
''ini flo ya?''. isi pesan itu.
''Iya, siapa?''. Send! Al membalas.
'siapa ya? Ah paling si Ian iseng mau ngajak ketemuan lagi!' pikir Al sambil menunggu balasan sms dari nomor yang tak dikenalnya.
Drrrtt..Drrrtt..
Dengan cepat Al mengecek handphonenya. 1 sms dari nomor yang sama.
''gue Aran. Salam kenal ya''.
''oh salam kenal juga. Tau nomor gue dari mana?'' Al penasaran.
Dengan cepat Aran membalas,
''mau tau aja hehehe''.
'sial! dia ngeledek!' Al kesal.
''Jangan ngeledek deh..'' Al kembali mengirim pesan.
''iya iya maaf. Sekolah dimana flo?'' isi pesan Aran.
''mau tau aja hehehe''. Al balas meledeknya.
''yeee malah ngeledek balik hahaha. Beneran nih flo sekolah dimana?''. tanya Aran.
''lo duluanlah yang ngasih tau''.
''Gue di SMA 11 Asken. Tau nggak?''
''ooh tau. Kelas berapa?'' jawab flo.
''masih 2 sma. Lo kelas berapa? Sekolah dimana?''.
''sama kelas 2 juga, ran. Gue di SMA 7 Asken''.
''deket dong?''
''Ya lumayanlah''. Al masih berhati-hati dengan Aran yang mungkin saja temannya.

------------------------------------------------
Di sekolah..
Seperti biasa kelas Al ramai dengan obrolan murid-murid di dalamnya.
Al yang mencurigai Ian sebagai Aran, mendekati Ian yang sedang mengobrol dengan temannya.
''gimana, yan? Flo mau nggak diajak ketemuan?''. tanya seorang teman kepada Ian.
''kayaknya nggak deh. Dia sibuk urusan sekolah katanya''. wajah Ian tampak kecewa.
''terus lo jadinya mau gimana sama flo?''. Al ikut bicara.
''ya nggak gimana-gimana, Al. Lagian kan gue baru kenal beberapa hari ya wajarlah''.
''ooh iya juga sih. Eh pinjem handphone lo deh yan'' pinta Al.
''buat apa?''.
''liat smsan lo sama Flo doang sebentar''.
''mau tau nomornya Flo ya? hahaha''. Ian meledek.
'Flo itu gue woy!!' teriak Al dalam pikirannya.
''nggak, cuma liat doang kok sebentar''.
''nih''. Ian memberikan handphonenya.
Al membuka fiture sms di handphone Ian. Masuk ke tampilan pesan yang terkirim.
''Flo.. banyak banget sms ke Flo''. kata Al masih memeriksa sms-sms itu.
'dari sms yang dikirim sih nggak ada yang kayak smsnya Aran. Mungkin Ian bukan Aran.. Kalau bukan Ian, terus siapa..?'. kata Al dalam hatinya. Al termenung menduga-duga siapa yang mungkin menjadi Aran.
''nyari apa sih?''. Ian membuyarkan lamunan Al.
''ng? Nggak kok. Nih handphone lo''. Al mengembalikan handphone Ian. Sepanjang hari Al hanya memperhatikan teman-temannya yang mungkin adalah Aran.
------------------------------------------------
Pulang sekolah handphone Al kembali bergetar.
''udah pulang Flo?''. Pesan teks dari Aran.
''udah. Baru aja pulang. Kenapa, ran?''. balas Al.
''gapapa. Nanya doang kok. pulang naik apa?''
''jalan kaki''. Al berbohong.
''jalan kaki? emang rumah lo dimana? apa nggak capek?''.
''nggak kok udah biasa. Lo sendiri kalau pulang naik apa?''.
''biasanya gue naik sepeda pulang pergi, flo''.
'naik sepeda? kok jadi kayak gue?' Al bingung dengan jawaban Aran. Dia semakin penasaran tentang siapa Aran sebenarnya.
''naik sepeda? Emang rumah lo di dimana, ran?''.
''lumayan deket sih dari sekolah gue. Di daerah Centra. Tau nggak?''.
''ooh tau kok''.
''deket dari rumah lo nggak?''. Tanya Aran.
''emang daerah Centra itu dimana ya?''.
''yaelah tadi katanya tau.. Gimana sih flo? hahaha. Centra itu di daerah pinggiran Asken deket kampus Ursa''.
''ooh disitu. Yaudah Ran, gue mau makan dulu ya''. Al mengakhiri pesan textnya.
''yaudah. Selamat makan flo''.
------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

who am i?

Foto saya
i am capriciously semi-multitalented