Selasa, 30 Agustus 2011

selamat idul fitri :)

assalamualaikum again blogs.

Allahu akbar.. Allahu akbar.. Allahu akbar.. Lailahailallah..
Takbir sudah dikumandangkan jadi minal aidin walfaidzin wahai readerku sekalian.

Oke dengan diiringi takbir yang berkumandang disamping rumah disebrang sungai berair jernih kecoklatan malam ini, gue pengen ngepost sesuatu.

Tahun ini ramadhan agak berbeda.
dimulai dari kemaren malem. tentang sidang isbat itu yang nentuin hilal. muhammadiyah bilang tgl 30 tp pemerintah maunya 31. dan ini ngebuat kuranglebih, 1 negara galau. Ngeledek gak sih? Nyebelin kan? Terus karna hampir 1 negara bimbang, gue pun ikut bimbang biar dibilang solid.
okelah perbedaan pemerintah sama muhammaddiyah itu udah biasa dari dulu. Dan sebenernya gue maklum aja sih. akhirnya gue ikut pemerintah soalnya ditempat gue juga belom ada shalat 'ied. Dan gue memutuskan untuk puasa 1 hari lagi setelah membaca hadist Nabi SAW: ''jika kamu ragu, genapkanlah puasamu.''. Otomatis gue lanjut mau puasa ke 30. Sejauh ini belum ada masalah. Gue masih biasa aja.
Terus pas tadi pagi, gue dapet masalah. Bayangkan! Pulsa gue abis! ABIS!! oke disini gue masih rada biasa ajalah. terus abis itu diajak pergi ke bintaro. Dan disana cuma liat liat doang. tapi... Tiba tiba keluarga gue ngajakin makan -_-. Dengan sisa sisa keimanan, gue tahan. Karna ajakan mereka sama sekali gak efektif ke gue. terus si orang itu dapet bbm. Katanya pemerintah ngaku kalo dia salah, hilalnya keliatan jam 3 pagi gara gara ketutupan venus! Dan dia menyatakan lebarannya itu hari ini! Tgl 30 agustus!! BAYANGKAN! Ngeledek banget beneran deh.
Tapi karna itu dari bbmnya orang itu, jadi gue gak batalin. Abis itu pulang, gue beli pulsa dulu.
Nah, gue langsung nyari info tentang hilal itu. Di radio juga udah dilaporin tentang suasana idul fitri dibelahan dunia. gue langsung surfing internet lagi.
sampe jam 3 sore, gue dapet berita ternyata pemerintahnya emang beneran minta maaf dan nyuruh batalin puasa.
Gue pun kena dilema. ''Batalin gak ya..? Gak usah kali ya? Tapi dari hadist yang tadi itu kan disuruh genapin? Tapi sekarang udah 1 syawal, gimana dong? Tapi tanggung 3 jam lagi maghrib, tahan aja kali ya? ''
Gue tau dulu pemerintah dan muhammaddiyah itu hidup dalam damai tanpa perbedaan. Tapi... Semua berubah sejak negara api menyerang-_-.
Akhirnya yasudahlah gue tahan aja.
Pas udah jam 5 sore. Browsing lagi..
Nemu hadist lagi! pokoknya isinya kurang lebih tanda tanda kiamat sudah dekat itu salah satunya keraguan dalam mengakhiri ramadhan dan menetapkan 1 syawal.
Ntah darimana, setelah baca itu gue langsung berniat batal. minum sudah ditangan, tapi gue agak ragu soalnya tanggung. Terus gue ngeflashback dulu. Inget inget masa lalu sebentar. Terus gak berapa lama gue inget sama 1 ayat Al-qur'an yang artinya ''sesungguhnya ragu ragu itu adalah sifat orang orang kafir.''. Abis itu gue langsung takut dan baca doa terus minum deh.
walau masih merasa bersalah, tapi yasudahlah.

Akhirnya malam hari..
Gue udah siap pulsa buat balesin sms lebaran.
Oke gue menunggu.. di jejaring sosial udah banyak yang ngucapin. Tapi gue tetep menunggu via sms.
Masih menunggu dan terus menunggu..
malem takbiran begini biasanya hp gue rame. Tapi itu bertahun tahun yang lalu -_______-. waktu gue belom sma! Bayangkan! Oh my..
Akhirnya gue memutuskan untuk mengirim sms duluan ke beberapa list di kontak gue. Sent!
Menunggu lagi... dan guess what? Gak Ada Yang Bales!!
Menunggu lagi dalam kebimbangan..
Tiba tiba! ....Drrt..Drrrt.. *ceritanya hp gue disilent*.
Dengan penuh harapan dalam hati ''plis dong jangan dari indosat..'' and then.... Cling! Dari salah satu teman gue. Tapi bukan termasuk yang gue sms duluan tadi. isi smsnya biasa minta maaf lahir batin.
Yaudah gue bales. Abis itu kami smsan aja. Tapi gak berapa lama.....
''mana tulisan deliverednya?''
Cek report.. dan....
''Pending''
.......................... suara takbiran berhenti beberapa saat karna mati lampu. Jangkrik pun tak bersua. Ledakan petasan tak lagi terdengar. Angin pun terhenti seakan iba dengan nasibku ini..
Ada apa dengan hari ini?
Gue nyalain chat fb dari abis maghrib..
Gak ada yang ngechat.
WhatJedum banget ini hari.

Oke fine dengan semua kontak gue!
Dengan sisa sisa harapan, Gue duduk dipinggir jendela...
Menatap langit sekedar berharap melihat bintang atau bulan, langitnya mendung.
Mendengar takbir yang bergema, dihalangi suara ledakan petasan.
Ingin lihat meriahnya kembang api dilangit malam, ketutupan pohon sama atap rumah..

............................
APA APAAN INI HARI?! Semesta berkonspirasi untuk ngeledek gue ya?! WhatJedum banget!

Gue pun batuk batuk. Gue memutuskan membuat hot chocolate, minuman favorite ke 2 setelah ice cold mint tea honey flavour. Dan biasanyakan kalo gakbaca bismillah itu kita makan bareng setan. Dan kali ini, Gue. Gak. Akan. Ngebagi. Hot chocolate ini. Dengan. Setan! Kalo mau bikin sendiri aja!

Akhirnya gue memilih untukmenikmati hot chocolate simalam penuh cobaan ini.
Itu ceritaku, apa ceritamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

who am i?

Foto saya
i am capriciously semi-multitalented