Kamis, 01 September 2011

pets


assalamu alaikum.

gue harus biasain ngucap salam sebelum ngetik nih biar berkah.
Baiklah blogs kali ini sudah malam.
Gue mau posting sesuatu. Sebenernya seharusnya dari tadi abis maghrib gue posting, tapi mama menceritakan kisah perwayangan pandawa 5 melawan kurawa 100. Gue gak tau gunanya cerita itu apa, tapi menurut gue cukup seru. ceritanya aneh, konyol, banyak hal mustahil yang seharusnya gak mustahil. Kalo mau tau cari bukunya aja atau temui nyokap gue.

Oke daritadi siang gue pengen ngepost tentang peliharaan atau pet.
Pernah punya pet kan? Mau udah mati atau masih idup yang penting pernah punya.
Peliharaan pertama gue itu.... emmmm apa ya? Gue lupa deh. Kayaknya sih ikan. Ikan cupang harganya 3ribuan. Murah kan? Buat gue itu mahal soalnya jaman sd. jajan gue cuma 2000 -_-. cupangnya suka dipake buat aduan gitu. kalo gak dipake buat aduan, biasanya gue diemin gak berapa lama mati.
Terus gue juga pernah beli ikan lagi. Gue liat ikannya itu sangar, giginya runcing, sorot matanya tajam meledek gitu. Terus harganya kira kira 5ribu deh.
Gue beli aja terus gue masukin aquarium sama ikan mas koki. Gue diemin aja.
dia berenangnya lumayan cepet ngejar ngejar ikan di aquarium itu. Karna gue masih kecil, polos, dan imut, gue kira itu ikan lagi mainan sama temen temen barunya di aquarium. Yaudah gue seneng aja. beberapa hari kemudian buntut ikan mas kokinya pada rusak. Ternyata dimakanin sama si ikan sangar itu. Tega banget deh. akhirnya ikan sangar yang ternyata adalah ikan bawal itu gue buang ke kali. Gue udah ilfil sama itu ikan. Dan kerennya gue berhasil move on dari ikan itu.

Pet berikutnya... Kayaknya kelinci deh.
pada masa itu orang orang pada suka hamster. Tapi gue dibeliinnya kelinci berpasangan. 1 punya gue, 1 lagi punya kakak gue. Pas lagi dibawa keluar buat pamer, itu tuh ada kucing yang udah ngeliatin kelinci itu. Dengan sigapnya, dia loncat dari genteng berlari kearah kelinci gue dan digigitnya kuping si kelinci lalu dibawa kabur! nyebelin. Gue gak tau itu kelinci mau dibawa kawin lari atau apa, yang jelas gue langsung nangis. Gue minta dibeliin kelinci yang baru. Akhirnya setelah nangis ngejerit guling guling hingga airmata gue memenuhi danau sasak, gue dibeliin yang baru! Yeah. Gue dibeliin yang cewek.
terus di jadiin 1 kandang sama yang punya kakak gue. Abis itu mereka kayak pacaran gitu. Gue diemin aja. Gak berapa lama kelinci kakak gue mati gak tau kenapa. dan itu menyebabkan kelinci gue langsung galau. Kasian deh. dia gak nafsu makan, gak ceria lagi, kadang kayak pilek gitu, terus sesekali matanya berkaca kaca. Gue masih kecil, masih imut juga jadi gak ngerti percintaan kelinci. Beberapa minggu kemudian kelinci gue yang ditinggal pergi pacarnya itu pun wafat. Dia gak bisa move on sih jadi gitu deh.

Berikutnya, gue juga pernah punya salamander.
Sejenis kadal panjang kayak ular tapi ada kakinya kecil banget. Gue dapetnya sama temen gue. Gue yang nangkep waktu banjir. Jadi pas banjir melanda wilayah gue, gue main keluar kkayak anak kecil lainnya. Biasanya pas banjir begini, hewan hewan banyak yang ngungsi termasuk salamander. Dia biasanya nempel didinding dipinggir got. Tapi dia mirip cacing juga dan harus jeli buat nyarinya. Pas berhasil dapet, gue taro di toples gue kasih air dikit. Dan secara dia itu keluarganya kadal, gue kasih makan semut. Tapi ternyata dia gak doyan dan lebih memilih mogok makan. Beneran geblek deh. Yaudah fine! Gue juga melancarkan aksi mogok memberi makan. Hingga suatu saat gue bawa ke tempat les. Dimainin sama temen gue. Dia kira salamandernya udah mati. Terus waktu lagi diangkat2 salamandernya bergerak mau gigit gitu. Temen gue kaget, langsung dilempar atau dipletekin gitulah. Yangjelas.... Buntutnya putus :'(. Gue kira bakal tumbuh lagi kayak autotomi, tapi ternyata tidak.. Dia pun mati.

Berikutnya ada 2 ekor burung merpati putih. Gue gak beli loh. Mereka sendiri yang datengin gue. Mereka gak takut waktu gue datengin. Kalo burung liar kan biasanya terbang kabur. Yang ngerawat mereka itu tetangga depan rumah. Soalnya gue gakpunya kandang burung. Setiap hari mereka jalan jalan nyari makan sendiri. Pulang pulang bawa Mcd *jangan percaya*. Tapi mereka selalu pulang ke rumah depan itu. Padahal baru ditemuin 2 hari sebelumnya. Suatu hari mereka lagi jalan jalan menikmati udara pagi, terus mereka diambil orang gak dikenal! Kesel deh. Padahal itu peliharaan gue yang terkeren. Akhirnya gue ikhlasin.

Gue gak punya peliharaan lagi hingga tgl 25 oktober 2009. Gue nemu... emmmm apa ya? temen atau peliharaan nih? Temen bukan ya? Ah yang jelas gue nemu URF! Peliharaan paling setia dan pintar. Bisa bahasa manusia, bisa diajak galau, suka diajak jalan jalan kayak guguk *maapyak!*. gaperlu dikasih makan, gaperlu pake sesajen, hemat batre, enak buat dihina, kadang cerewet, bisa dimodusin, dan ini limited edition! gratis pula tapi gak bergaransi.

Tapi kalo pet, gue pengen punya burung hantu deh. Atau kucing, atau burung merpati lagi. Nanti gue kasih nama Muezza. Kayak nama nekomata (roh kucing pengelana). Nanti gue latih sampe nurut dan bisa datengin gue hanya dengan jentikan jari. Pasti keren. Bisa diajak jalan2. Tapi kayaknya gak multi fungsi kayak urf. Tapi pengen punya pet bernama Muezza! muezza itu kucingnya rasulullah SAW. Dan kucingnya penurut banget. namanya juga keren.
Tapi peliharaan gue yang sekarang juga lumayan.

Udah dulu deh segitu dulu sharenya.
Lain kali lagi ya.

Assalamu alaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

who am i?

Foto saya
i am capriciously semi-multitalented