Minggu, 18 September 2011

from spring to autumn

assalamualaikum.


oke gue pengen cerita..
Kalo mau denger, pergilah ke GBK lalu ngantri diloket misterius dipintu selatan, pesen tiket 'menuju masalalu adit' -_-. Lupakan..

Jadi gini..
waktu itu gue lagi jalan jalan ditaman. nunggu seseorang *gakbolehdisebut*. kami emang udah janjian mau ketemu disitu. jadi gue nunggu aja sambil duduk nikmatin suasana tamannya. waktu itu cuacanya gak terlalu panas. Banyak angin sepoisepoinya. pokoknya tenang deh.
terus gak berapa lama, ada yang manggil gue.
gue menoleh kearah panggilan itu.
''maaf telat ya..'' kata seseorang yang manggil tadi.
''iya gapapa kok''. dia itu temen deket. Perempuan. Udah lama kenal.
dia terus datang menghampiri gue yg lagi duduk. kami gak berencana pergi ke mall buat nonton atau semacamnya. Kami ngobrol tentang banyak hal. Merhatiin orang orang yang lewat sambil bercanda gitu. ''yang itu temennya pada doubledate, tapi dia sendirian'' gue nunjuk ke kerumunan remaja.
''bukannya lo biasanya sendirian juga?''
''tapi kan sekarang lagi nggak sendirian''. Dia senyum dan itu.... hmmm gue jarang ngegunain kata ini tapi... Itu cantik! Gue speechless. 1 senyumannya udah ngebuat gue tenang.
''inget nggak waktu kita pertama kali kenal?'' tiba tiba dia flashback. Udah sering sih dia cerita tentang pertama kali kita ketemu. Tapi gue gak bosen dengernya. ''iya, waktu gak sengaja lu ngeliatin gue lama banget terus senyum-senyum gitu, kan?''
''lo juga senyum-senyum ya waktu itu! terus lo nyamperin gue''. ''tapikan bukan buat kenalan..'' gue terus ngobrol aja ditaman itu. suasananya masih tenang. Pas agak siangan, ada tukang es krim disana. Yaudah kami beli. Tapi gue gak nraktir dia loh.. daripada buat nraktir, mending buat beli pulsa-_-. Jadi bayar sendiri sendirilah. Makan es krim berdua ditaman itu... biasa aja sih. Oiya, disini gak ada kejadian es krimnya belepotan di pipi ceweknya dan gue lap ya-__-. Kenapa? bukan muhrim. lagi asikasiknya makan es krim, dia cerita lagi. curhat gitu tentang cowok. tentang pdkt dan semacamnya.
Kami sharing, cerita tentang pacaran-pacaran.
ditengah pembicaraan itu, ''emang cewek yg lo suka itu kayak gimana?'' dia bertanya. Degdeg...Degdeg.. langsung degdeg-an. ''gimana nih? jawabnya apa?'' gue ngomong didalam hati. Akhirnya gue sebutin ciri-cirinya yang mirip dia. ''bilang nggak ya orangnya ada disamping gue? Dia sadar gak ya? Sadar dong!'' seketika batin gue dilema. dia cuma senyum senyum denger kriteria yg gue sebutin. Sepertinya dia gak sadar. Tetep aja pikiran gue masih agak bingung.
Suasananya langsung hening. Gue bingung mau ngomongin apa. Kami sibuk dengan pikiran masing-masing. Gue mikirin dia, tapi ntah apa yg dia pikirkan.
tiba-tiba terdengar senandung kecil. Memecah keheningan waktu itu. Dia menyenandungkan sebuah lagu. Suaranya bagus deh. Lagunya avril - i will be.
''I will be all that you want And get myself together 'Cause you keep me from falling apart'' pas dia nyanyi bagian ini.... Gue rasa itu yg mau gue ungkapin ke dia. tapi jelaslah gak gue ungkapin beneran. Cuma denger suaranya aja rasanya jadi tenang lagi.
Terus dia mau pulang. Karna rumah kami searah, gue anterinlah tapi gak sampe rumahnya. Jadi gue cuma jalan bareng aja. Jalan kaki. Dipinggir jalan itu banyak pohon pohon rindang di kirikanannya. Di sepanjang jalan itu, dia masih bersenandung. Ntah lagu apa lagi. Gue cuma dengerin dia.
''eh iya, gue mau ngomong sesuatu..'' dia berhenti bersenandung. ''mau ngomong apa?''. ''emmm sebenernya gue udah jadian dari berapa hari yg lalu sama *******''.
............ Hening. tibatiba dia ngaku begitu.
Cukup lama gue diem. ''cieee selamat ya! hahahaha semoga langgeng'' gue ngasih selamat ke dia.
Dia diem. menatap mata gue dalem2.
''........... Lo sedih?'' seolah dia bisa ngeliat ekspresi palsu sekalipun. gue bingung harus jawab apa. ''hahahah nggak kok. Biasa aja''. gue coba buat senyum, berusaha menunjukan kalo gue baik baik aja. '' yaudah ayo pulang'' gue langsung jalan duluan. Dia masih diem ditempatnya berdiri. Ntah apa yang dia pikirin. gue berusaha nutupin ekspresi sebisa mungkin. Dalam beberapa langkah, kenapa kaki gue gemeter? bukan cuma kaki, badan juga. Gue langsung coba ngilangin gemeternya.
''maaf...'' dia nunduk. ''kok minta maaf?''
''mungkin sekarang gue baru tau perasaan lo..''. lah? Sejak kapan gue pernah ngasihtau perasaan gue? Rasanya gak pernah. Mungkin dia ngebaca reaksi dari pengakuannya tadi.
''tenanglah,gapapa kok. Kita kan temen''. Nyodorin kelingking. ''iya, teman'' janji kelingking deh.
Kami melanjutkan perjalanan pulang. Pohon pohon masih rindang disepanjang jalan. Musim semi..
Tapi rasanya..

Musim semi berlalu jadi musim gugur tanpa melalui musim panas..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

who am i?

Foto saya
i am capriciously semi-multitalented