Jumat, 02 September 2011

what a dream

assalamu alaikum.

ntah kenapa gue pengen posting lagi.
Gue tau gue harusnya ngerjain tugas hari raya. dan sebenernya hari ini udah gue jadwalin buat ngerjain, tapi...... Yah you knowlah. Gue lebih suka posting di blog dari pada buku catatan.

kali ini posting tentang..... hmmm cita cita aja kali ya?
Oke! Langsung aja.

Kalian punya cita2 nggak? Gak punya? Yaudah. Punya? Alhamdulillah. Yang gak punya gaboleh baca! Yang punya silahkan lanjut..
ehmm waktu masih kecil polos bin imut, gue pengen jadi pilot. Kenapa? Mana gue tau. Anak kecil kalo ditanya cita2 kan biasanya pengen jadi pilot. Mungkin karna ngeliat film tentang pesawat tempur kali ya. Waktu bilang pengen jadi pilot, umur gue baru 6-7 tahun jadi kelas 1 sd.
Gue mau flashback dikit tentang kejadian kelam di masa lalu. Waktu itu gue sama temen2 1 gang lagi main kumpul2 gitulah. Awalnya damai damai aja. Terus dateng 1 anak gang kelas 6. Belagu banget.
Dia kan nanyain cita2 kami. Terus pas giliran gue, gue bilang pengen jadi pilot. Tapi waktu itu gue juga bilang takut ketinggian. Dan ntah karna cita2 gue yang keren itu atau bagaimana, yang jelas tiba tiba gue dimusuhin. Si anak kelas 6 tadi menghasut 1 gang untuk musuhin gue! Bayangkan! belasan anak memusuhi 1 orang anak!! Bahkan kakak gue dan temen2 deket gue juga memihak si kelas 6 itu. Kasian ya masih kecil udah aloner -__-.
temen2 gue yang lagi dirumah, juga dipanggil buat ditanyain ''lo milih jadi temennya adit atau gua?''. Kalo milih gue, pasti dimusuhin juga sama yang lain. Dari seluruh anak2 1 gang itu, cuma 2 orang yang memilih gue. Alhamdulillah. terimakasih. Jadi 3 termasuk gue vs belasan dipimpin si kelas 6.
gue sedih? No no no. Gue emang sempet curhat sama salah 1 dari yang memilih gue. Tapi gue malah dipanaspanasin. Waktu itu gue sama kakak gue dibikinin pedang2an dari bambu. Jadi gue 1, kakak gue 1. Tapi kami berbeda pihak. Dari kesendirian, gue bisa denger mereka memuja si kelas 6 dan menghina adit, si kelas 1. Gue masih sedih biasa aja disini.
Terus salah 1 pengikut si kelas 6 itu, bawa mainan kereta2an dateng sendirian. dan dia.. Ngajak ribut gue! Gue ulang.. NGAJAK RIBUT GUE!! Dia juga sama kelas 1 sd. temen deket semasa itu yang ntah mengapa memihak si kelas 6. Tapi dia ngajak ribut. Nyamperin dengan sebuah mainan?! Secara gue bawa pedang bambu, gue samperin juga. tapi kami gak beneran ribut kok. Kami cuma saling menghunuskan senjata.
Lalu tiba2 si kelas 6 dan pengikutnya itu sok ngelerai! Rame kan tuh pengikutnya dia. Pengikut gue? Gak ada yang bantu. Nasib gue jadi aloner sejak kecil -___-. gue berenti sama yang tadi ngajak ribut.
Tapi ini kok gue malah dihina lagi? Semuanya dateng cuma buat ngehina? setega itu mereka dengan anak kelas 1 sd? sebenernya hinaan mereka gak ngaruh, soalnya gue masih kecil jadi belom ngerti kalo lagi dihina. Tapi si kelas 6 itu beneran sok ngedeketin gue, ngeledek, beneran ngebuat kesel!!
Dan dalam kekesalann saat itu, anda tau apa yang gue lakukan? Nangis? Nggak!! Eh tapi gue emang nangis sih dikit. Tapi bukan itu.
Jadi apa yang gue lakukan? ngadu? dari kecil gue bukan pengecut. Yap! ntah apa yang gue pikir kan, atau apa yang ngerasukin gue, yang jelas gue langsung merem.
Tiba tiba......... BUUKKK!!!
Pas melek, si kelas 6 itu langsung nangis. seketika
Suasana hening. Pengikutnya pada diem ngeliatin.
Apa yang gue lakukan? Mau tau? Ke hongkong gih sekalian liat syuting putri ketuker.
oke ternyata gue.... Gue udah memukul itu orang pake bambu ditangan gue. Gue juga gak sadar. Mungkin di bambunya bersemayam roh samurai legendaris dari 600 tahun lalu, atau dewi qwan iem merasuki gue, atau mungkin gue ini termasuk orang super saiya? Hanya tuhan yang tau. Yang jelas abis gue ngalahin dia, para pengikutnya langsung tunduk ke gue. Maksudnya gak ada yg berani ngocol lagi. Keren kan? Gue mungkin aloner sejak kecil, tapi gue juga ditakdirin keren dari sejak kecil juga hehe.

Sekian flashbacknya, gue mau lanjut posting ini
lanjut.
setelah kejadian itu gue berhenti mau jadi pilot. Gue kehilangan cita2 gue. kehilangan impian sejak dini itu.... gak berasa apa2 sih, namanya juga masih kecil -_-. impian masih belum menentu dan masih bisa berubah tapi yang jelas gue gak pernah kepikiran punya impian buat nikah lho. Kenapa? Namanya juga anak kecil -_-.

sejak saat itu gue gak punya impian. Gue cuma jalanin hidup seperti biasa. Hingga kelas 4 sd. Gue dipertemukan dengan astronomi. Kami saling bertatapan. Mungkin saat itu yang ada dipikiran astronomi adalah, ''aku rasa dia suka padaku.''. kepedean banget deh. Tapi gue emang langsung suka sama astronomi. Kenapa? Namanya juga anak kelas 4 sd-_-. Menurut gue Astronomi itu unik. Banyak misterinya banyak tekatekinya terus benda benda langitnya itu bercahaya! waktu itu gue tertarik sama yang bercahaya gitu. Kenapa? NAMANYA JUGA ANAK KELAS 4 SD! -__-. Wajar dong tertarik sama hal baru. Jadi pas masuk pelajaran ipa bab astronomi, gue jadi yang terpintar dikelas. keren deh. Tapi itu cuma 1 bab. Dikelas 5 gue dipisah sama astro, jadi kami LDR aja. LDR itu apa sih? waktu itu gue belom tau. Kenapa? *tariknapaspanjang* PIKIR AJA SENDIRI! -__-. Tapi kelas 5, gue diajak ke planetarium sama bokap. dan pas nonton filmnya di langit2 kubah, amazing banget! Masa dikubah ada bintang! Terus bintangnya ngebentuk gambar. Gue udah ngerti rasi bintang waktu itu. Yang jelas itu keren.
Kelas 6 sd gue ketemu lagi. Dan seperti biasa, waktu pelajaran astro gue jadi yang paling aktif. saat itu gue memutuskan untuk menjadi astronom. Bukan astronaut loh. Tapi sumber ilmunya itu terbatas banget. Gue gak pernah ketemu lagi sampe kelas 1 sma.
Gue udah remaja nih. Udah lebih keren.
Gue ikut olimpiade astro. Seleksi awalnya itu gampang. Gue keterima. Terus gue jalanin aja pelatihannya demi memperluas ilmu. Tapi ternyata ilmunya makin rumit. Gue mulai ngerasa hubungan gue sama astro itu complicated. Complicated itu apa? Complicated itu rumit. Kok tau? ye gue kan udah remaja yaelah. Ilmu astro berbaur dengan fisika menjadi astrofisika. tapi gue tetep berusaha bertahan! Memperjuangkan hubungan selama ini!
Seleksi berikutnya gue berhasil lolos lagi. Dan semakin rumit lagi. Gue menghadapi seleksi berikutnya, dan..... Gue gagal. Kami putus T_T. Gue sedih? Nggak!. saat itu gue juga punya kemampuan lain selain astro. Yaitu creator atau recycle.
kemampuan akademik gue itu lumayan rata. Jadi gue bisa cocok punya cita2 apa aja. Tapi karna akademiknya rata, gue jadi bingung mau punya cita2 apa-__-. Gue gak tau kemampuan yang menonjol dari diri gue itu apaan. Oke lupakan itu.

Gue mempelajari kemampuan nonakademik. Bukan.. Bukan olahraga semacem futsal. Bukan silat juga, itu cuma iseng. Gue mempelajari lucid dream. Secara sejak kelas 4, ada 1 kejadian yang ngebuat gue (kadang) bisa memilih siapa yg ingin ditemui dimimpi. Orang yang bisa menguasai mimpi disebut Oneironaut. Atau disebut dreambender. Kemampuannya? Lucid dream, inception, astral projection.
Lucid dream itu pengendalian mimpi. Inception itu mimpi bertingkat. Astral projection itu bukan jenis mimpi. jadi nanti konsentrasi banget pada tahap sleepparalyze, jangan tidur lagi. nanti ntah bagaimana kita bisa ngebentuk tubuh astral. Jadi badan kita tetep tertidur, tapi kita pikiran kita jalan2 dengan tubuh sejenis roh. Kita bisa ngeliat badan kita yang lagi tidur. Kayak di film spongebob deh pokoknya.
Nah gue pengen jadi oneironaut juga. Tapi itu... itu bukan cita2. Jadi recycler juga cuma hobi.
Papa nyuruh jadi dokter spesialis. Tapi... Gue gak mau. Dokter itu tanggung jawabnya berat. kalo jadi dokter, gue mau jadi dokter spesialis mati syahid. Pasien gue cuma buat yang udah sakit parah banget. Jadi kalo denyut jantungnya udah lemah banget, gue tinggal siap2 nuntun kalimat syahadat deh. Dengan begitu, insya Allah mati syahid Yeay!. resep dokternya nanti berupa kafan, minyak nyong2, formalin. Terus nanti juga sedia Yasin. Lumayan nih. Satu satunya dokter spesialis mati syahid didunia! Gaji gak seberapa bodo amat yang penting ikhlas.
Tapi jelas itu cuma bercanda. Gue memilih untuk kerja jadi orang yang mengejar fenomena alam. It would be so cool! Mencari aurora, ngeliat tsunami, masuk goa, ketemu pandji dihutan, berenang bareng deny manusia ikan, pergi ke kutub, mendaki gunung melewati lembah, berlari ke gunung kemudian teriak, berlari ke pantai kemudian bernyanyi, ditraktir pak bondan wisata kuliner, pergi ke hongkong nonton orang syuting -__-. terus nyari tempat buat liat bintang jatuh bareng pacar. Nanti dia bilang:
''wah keren ya! Makasih udah diajak kesini''

''iya hehe. Eh awas! Bintang jatuhnya ada yang mau jatuh kesini!''

''mana?''

''itu dimatamu :3''.
Wahahahahahaha pasti keren dan unyu sekali. Haha udah ah.

sekian dulu sharenya, kapan kapan lagi hehe.
Nights blogs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

who am i?

Foto saya
i am capriciously semi-multitalented