Kamis, 21 Maret 2013

Journey: Adventure begins!

Assalamu'alaikum blooogs!
Sesuai postingan HL-key, gue ninggalin blogs cukup lama. Jadi, apa kabar kalian? Baik-baik aja? Mudah-mudahan ya.

Eh, sekarang sudah sekitar 1 bulan menjelang UN loh. Deg-degan? Nggak, biasa aja. Mumpung masih agak lama, gue mau cerita. Simak ya..

Hari senin kemarin gue pergi ke gunung Bunder lagi looh. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini yang ikut lebih banyak. Ditambah lagi kali ini gue nginep. Camping gitu.
Oke, semua dimulai dari perencanaan waktu lagi berenang. Sekitar 4 hari sebelum berangkat. Hari itu rencana camping ini disebar ke teman-teman. Eh nggak deng. Udah dikasih tau sekitar seminggu sebelumnya. Tapi gak pake camping. Belajar dari pengalaman sebelumnya, kali ini gak boleh ada yang nanya "siapa aja yang ikut?". Tau sendiri kan bakalan kayak gimana nantinya -_-.

setelah rencana pergi disebarkan, banyak yang mau ikut. Tapi begitu ditambah camping, banyak yang batal. Mungkin gak dibolehin. Gapapa deh. Nah, karena banyak yang mau ikut tapi gak dibolehin, jadi koordinator acaranya diskusi lagi. Antara mau camping tapi cuma sedikit orangnya atau main aja ramai-ramai. Yang tau jalan ke gunung itu cuma dikit. Jadi kalau yang tau jalan itu ikut camping, yang mau pulangnya repot. Tapi dari situ diputuskan untuk tetap camping. Yang mau ikut camping tadinya adalah gue, wawan, radit, dona. Lalu ada widya, seorang teman perempuan,  yang juga mau ikut. ini wow banget loh. Kalau kami jadi camping, rencananya hari pertama mau tracking ke kawah ratu terus hari kedua main di air terjun doang. Oke, fine.

Untuk camping ini, kami akan tidur di tenda. Radit sama Dona yang nyiapin. Gue bawa baju ganti 4, celana 5, gula merah, garam, kacamata renang, pisau lipat, pop mie, alat-alat makan, soffel, jaket, sarung, handuk, syal, topi, kacamata hitam, sendal, lonceng, benang jahit sama jarum, minuman, kaos kaki. Barang-barang ini ngebuat tas gue berat banget-_-.
Oiya, dalam kegiatan ini masing-masing dari kami berlima ada masalah-masalah kecil loh. Tapi gak terlalu bermasalah sih. Yah simak ajalah.
Hari H, senin 11 maret 2013.
Kami janji ngumpul di sekolah jam 6 pagi. Waktu lagi diperjalanan mau ke sekolah, masalah pertama muncul. hp gue bunyi. Radit menelpon.
"Dit, lo lagi di mana?" Katanya.
"Gue lagi di jalan mau ke sekolah"
"ooh. Dit, sorry banget ya.. tapi kayaknya gue gak bisa ikut deh. Gue gak dibolehin sama orang tua gue."
Ini agak ngebuat syok. Beneran deh, langsung kurang semangat.
Gue cuma bisa bilang, "yaudah. Tapi kalau bisa sih dateng aja. Nyusul juga gapapa. Usahain ikut" gitu deh.
Sampai di sekolah, udah ada widya. Tapi gue ke rumah wawan dulu. Abis itu ke sekolah lagi. Di sekolah ada teman-teman lain yang ternyata mau ikut juga tapi gak camping. Jadi mereka pulang duluan. ini merubah jadwal tracking ke kawah ratu. Jadi sepertinya gue akan ke sana di hari ke dua. Gak masalah sih.
Yang gue bingung itu, mereka yang nginep dan yang gak nginep tasnya gak ada yang sepenuh dan seberat gue -__-. Salah bawa nih.

Di sekolah, kami nunggu Dona. Lama banget. Mana dia pake sakit perut segala -_-. dia sendiri kayaknya agak ragu buat ngecamp kalau gak ada radit. Gue juga sih.
Selama nunggu dia, kami yang  ada di sekolah ngebujuk radit supaya ikut. Setelah lama banget akhirnya dia dibolehin walau gak nginep. Tidak masalah.
Nah, jam setengah 8 semua siap. Gue, wawan, radit, dona, widya, eka, hanes, andre, dandy berangkat. Gue yang  ngebawa carrier loh. Tas yang isinya perlengkapan camping. itu berat tapi keren. Tas gue dibawa radit.
Oiya, kalian tau kan gunung Bunder itu masih banyak hutannya? Jadi... kalian pasti tau target gue. Ehehehehehehehehehe -_-. Yap! Resolusi nomor 5. Itu looh yang perempuan nyasar itu. Berharap banget ya kayaknya.

Back to the adventure.
Jalan yang kami lalui sama seperti yang gue lalui sebelumnya. Selama perjalanan gue megangin dengkul melulu biar gak kena hukum newton 3 gara-gara bawa carrier-_-. Kalo ngerem badan gue kan jadi ke depan, tapi kalo digas otimatis badan gue kebelakang dan ketarik carrier itu. Bahu gue sakit deh *curhat* *minta dipijit* -_-.  Di perjalanan ini wawan, widya, dona bermasalah. Sendal gunungnya wawan rusak, uang widya hilang, ban motor dona bocor. Simple sih tapi tetep aja masalah.
Setelah sedikit beres, kami melanjutkan perjalanan. Hawa pegunungan mulai terasa begitu jalur yang kami lewati perlahan menanjak. Pemandangan hijau juga mulai keliatan. Keren loh.
Gue kangen pemandangan ini.

Kami tiba jam 10an. Tujuan pertama, curug Cigamea. Sebelumnya, gue gak ke sini karena katanya sih ramai. Jadi kayaknya kurang asik. Jalan masuk ke curug ini agak jauh ditambah turun naik tangga yang agak banyak. Lebih banyak turunnya sih. Gue udah kepikiran gimana capeknya naik tangga buat balik lagi.
Setelah jalan kaki, kami tiba di curug cigamea...



keren banget loh!
Lebih tinggi dari curug pangeran. Tapi gak bisa berenang karena kurang dalam. Terus airnya juga gak ada warna birunya kayak di pangeran. Tapi tetep, ini keren, dingin, jernih, deres, dan airnya basah -_-. Oiya, biaya masuknya cuma Rp 5.500 loh.

Di sini kami istirahat sambil foto-foto. here it is





Setelah puas (walau pun gue belom) kami kembali. Ngelewatin tangga yang tadi. Kali ini menanjak dan ini capek. Beneran deh. Ditambah lagi tas gue........ ah beneran salah packing deh-__-. Di sini gue gak nyasar jadi gak ada target. Hufffftt -_-.

setelah ngos-ngosan, akhirnya gue sampai di atas. Capek. Kaki gue pegel. Gak ada yang mijitin. Gak ada yang bawain tas gue. Gak ada yang ngasih gue moccafloat.
Gak ada yang pengertian. Gak ada yang nyasar. Gak ada yang nyari gue.  kok ini sedih ya -_-.
terus kami ke tujuan berikutnya. Curug pangeran. Rencananya sih mau berenang di sini. Tapi karena lapar, jadi kami nyari makan dulu di deket curug pangeran. Setelah sampai di warung, gak ada angin gak ada hujan, tiba-tiba ada angin dan turun hujan -_-. Lumayan deres. Akibatnya, ada air bah di pangeran. Alirannya jadi deras dan gak memungkinkan untuk berenang. Agak kecewa. Padahal gue pengen main di situ lagi. Mau main di arusnya lagi. Tapi apalah daya, semua percuma. Ini hanyalah sayap-sayap patah! -_________-.
 
Pokoknya kami gak jadi berenang. Kami cuma nunggu hujannya berhenti sambil makan sama ngobrol. Kalian harus tau. Gue mesen teh manis panas dan itu enak banget!! Udaranya lagi dingin gitu terus minum yang panas-panas itu enak. Cobain deh.

Lanjut lagi ya.
Waktu lagi istirahat ini, udah ada angin ada hujan, tiba-tiba bau gitu. Bau belerang. Katanya sih dari kawah ratu. Baunya agak menyengat tapi biasa aja sih.
terus di sini radit bilang ke ortunya buat nginep dan dibolehin. Jadi berlima lagi deh yang camping.
Cukup lama kami di sini. Sekitar jam setengah 4, yang lain pulang. menyisakan lima orang terpilih. Di sini giliran gue yang ada masalah. Pas lagi jalan turun, tas gue putus -___-. Ntah udah gak sanggup lagi menahan beban atau udah gak sayang lagi sama gue. Yang jelas dia putus begitu saja. Sedih? Nggak, gue gak sedih. Gue kesel soalnya tas gue berat. Yasudahlah tidak apa-apa.
Setelah sampai di bawah, kami berlima yang terpilih segera pergi ke camping ground. Tempat kami akan berkemah hari ini.


Oke blogs. Lumayan panjang gak sih? Iya, ya? yaudah sabar aja bacanya. Masih panjang nih ceritanya. Gue sambung di post berikutnya deh ya. Berikutnya akan gue ceritakan pengalaman camping pertama gue. Dari mulai diriin tenda, nyalain api unggun, dan sebagainya.
Baiklah, see you for a while, blogs!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

who am i?

Foto saya
i am capriciously semi-multitalented