Rabu, 09 Mei 2012

winner of city project

Assalamualaikum!

Dear blogs, Beberapa hari yang lalu gue coba untuk memposting sesuatu disini. Tapi tiba-tiba ada tulisan,''browser anda tidak mendukung. Beberapa fungsi mungkin tidak dapat digunakan'' -_-. Iya ada tulisan sejenis itulah. Itu menyebabkan gue agak repot untuk ngeposting lewat hp. Tapi ya sudahlah. kami harus terbiasa dengan tampilan baru blogger dari hp yang sekarang. Nggak, gue nggak ganti hp. Cuma tampilan bloggernya aja yang beda. Oke it doesn't really matter..

Anyway, ada kabar gembira untuk kami! But first, lets say Alhamdulillahi rabbil alamin!!!! You know, blogs? gue lolos seleksi olimpiade astronomi!!!! Yeah!!! \m/ Mantep banget!!! Gak sia-sia gue ngerelain 1 hari liburan di pulau pari. Alhamdulillah... dari sekolah gue yang lolos ke tingkat provinsi hanya dari olim kimia 1 orang, dan astronomi juga 1 orang. Jadi gue dan 1 orang ntah siapa itu, yang akan maju ke tingkat provinsi. Pengumuman ini harusnya tgl 2 mei. tapi beberapa hari yang lalu, di tengah terik matahari seorang teman sekelas gue dateng memberikan kabar. dia ini dari olim mtk. ''dit, yang lolos ke tingkat provinsi cuma dari astro sama kimia'' katanya. DEG!! gue langsung kepikiran.

 Berdasarkan feeling yang kami rasakan, yang lolos adalah seorang anak dari XI ipa 7. Ya wajar sih dia emang pinter, tekun, dan rajin banget. Dan tahun lalu dia juga ikut seleksi tingkat kota. Tapi gak lolos karena dia peringkat 7. yang harusnya masuk itu peringkat 5 besar. Gue nggak terlalu mikirin siapa yg lolos. Dari olim astro kandidatnya 3 orang, XI ipa 7, XI aksel, dan gue dari XI ipa 2. Dari segi pengalaman dan kemampuan gue kalah dari XI ipa 7. segi kecepatan pemahaman gue kalah dari aksel. Makanya gue agak minder. Tetapi begitu temen kelas gue yang tadi bilang, ''dit, elu yang lolos olim astro'' dan gue hanya, ''..................... Hah?! Serius?! Jangan php deeh!'' langsung shock. Badan gue mendadak panas, jantung berdebar, dan rasanya mual. Beneran deh. ''iya, tadi gue nguping. Coba aja tanya temen olim astro lo'' katanya. gue langsung nyari si anak aksel. Dan dia langsung ngasih selamat. Gue masih nggak percaya.

Pas jam istirahat kedua guru pembimbingnya dateng. Langsung ngasih selamat juga. ''yang lolos ke tingkat provinsi cuma kamu dari olim astro sama si **** dari olim kimia'' kata guru itu. Gue nggak shock lagi, udah agak tenang. ''saya masuk peringkat berapa, bu?'' ''kamu peringkat 3'' Mantep!! Asik ini keren. terus pengambilan foto gitu, padahal rambut gue baru kena potong -_-. Beneran nggak nyangka, kami yang hanya dikasih 12 soal astronomi dan sisanya 15 fisika, 3 mtk, bisa lolos.. Yang beneran nggak tau rumus fisikanya, dan ngarang rumus sendiri ternyata lolos.. yang masih sempet senyum-senyum di tengah lomba.. Yang masih sempet bercanda sama urf...

Oiya, sehari sebelum lomba itu... ''urf, besok lombanya ya..'' ''iya.. Lu udah siap?'' ''hmm... Yah paling sebisanya..'' ''lu berharap untuk menang?'' ''iyalah, gue udah sempet mimpi menang nih'' ''itu cuma mimpi..'' ''urf.. Berat ya, orang-orang mengharapkan kita buat menang. Rasanya jadi agak tertekan.. Kenapa mereka berharap?'' ''lu takut ngecewain mereka, dit?'' ''iya..'' ''karna itu lu gak di izinin untuk kalah'' ''tapi kan tetep aja.. Ditambah lagi ada yang bilang salah satu sekolah udah tau soalnya duluan..'' ''denger dit, apa pun yang terjadi besok, mau lu bisa jawab soal atau pun nggak, yang penting nikmatin aja. Berusaha aja sebisa lu. jangan terbawa pengaruh mereka yang punya soal.. Bayangin kalo seandainya lo bisa ngalahin mereka dengan cara jujur'' ''iya juga ya..'' ''tenanglah, kita lakuin sama-sama. Udah tau kan, dit? kalau lu stres...'' ''liat orang yang lebih stres di sekeliling kita...'' ''dan tertawalah!! Kalau menang, jangan sombong. Kalau kalah, jangan menyerah. Jangan ragu dit, yang kalah adalah yang memiliki keraguan. Menang kalah itu biasa, tapi elu nggak mau ngecewain orang di sekitar lu.. Karna itu.. jangan kalah'' Yak begitulah cara kami menghalau tekanan.

Dengan cara itu kami merasa lebih relax dan bener-bener bisa nikmatin hal kecil ditengah kesulitan. gue gak perlu ragu untuk menang atau kalah. Urf bisa jadi motivator banget buat kami. dia memiliki sudut pandang berbeda. Jadi kalau gue ada masalah, kami bisa mendiskusikan dengan 2 sudut pandang. Dan ketika lomba itu... kami menikmati setiap kesulitan yang ada. Soal yang ada kami diskusikan dan jadi bahan candaan ditengah lomba. Makanya gue senyum-senyum sendiri sampe diliatin pengawasnya. Yah begitulah, sekali lagi ini pengalaman yang luar biasa. Alhamdulillah kami bisa lolos, tapi perjalanan masih panjang.

Alhamdulillah! Terimakasih untuk kalian yang mendukung kami! Haloooo yang disanaaa!!! *dadahdadah*. Terimakasih untuk bam***bang, fansfanatik yang gagal ngestalkerin gue-_-. Terimakasih guru-guru pembimbing. Terimakasih tukang nasi padang yang memberikan makanan bergizi. Terimakasih indonesia! Kami tak ingin jadi orang yang sombong, karena itu terimakasih.. Berikutnya kami akan maju ke tingkat provinsi. Do'akan kami dan dukung terus dengan cara sms, ketik: TP 085710598242 10000 . Kirim ke 151 . Oiya, Terimakasih Urf..
 ''So lucky having you as my friend, even if you doesn't exist..''

Night

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

who am i?

Foto saya
i am capriciously semi-multitalented