Jumat, 23 Maret 2012

just enjoy that i'm lost

Assalamualaikum.

Dear blogs,
Malam ini gue pengen sharing lagi. Tentang apa? Kali ini tentang ''Nyasar'' sinonimnya ''Tersesat'' atau ''ilang''.
Tunggu, gue nggak sharing tentang orang ilang loh ya -_-.

Oke here we zoo!
Kalian tau yang namanya nyasar? Tersesat? Pernahkah kalian nyasar?
Kemana? Aku juga suka itu -__-.
Nyasar.. Ya, nyasar adalah suatu kegiatan dimana kita pergi ke suatu tempat lalu tiba-tiba kehilangan arah atau jalan dan akhirnya terdampar di tempat asing. Penuh dengan orang-orang asing. Kanibal yang siap melahap kalian kapan pun kalian lengah -_-.
Pokoknya gitu.
Sebagian orang akan panik begitu tersesat. Seolah mereka berada di dunia asing dan mereka adalah alien tersesat di peradabannya picolo -__-.
intinya mereka panik deh! Nggak usah pikirin perumpamaan gue.

Oke forget about them for a while!
Kita lihat bagaimana gue menghadapi ketersesatan ini.
Berbeda dengan sebagian orang, gue seneng kalau lagi jalan-jalan terus nyasar. Rasanya tuh... Emmm... Ya kayak kalian lagi nyasar gitu. Gue suka nyari jalan-jalan baru. Terkadang tujuannya emang biar gue nyasar -_-.

Apasih enaknya nyasar?
Pertama, gue bisa menemukan tempat baru. Kadang walaupun gue pernah ke tempat ini, gue tetep lupa jalannya. daya ingat gue tentang jalan emang jelek -_-. nyasarnya juga pilih-pilih. Biasanya gue mencari tempat hijau penuh pepohonan dan persawahan. Why? Karna warna hijau itu memanjakan mata. Pokoknya jadi lebih tenang deh.
Kedua, gue memperhatikan orang-orang sekitar tempat gue nyasar. Bahasa yg mereka gunakan. Terus gue suka mikir waktu ngeliat orang-orang lewat,
Gue: ''mereka lewat sini pasti punya tujuan ke suatu tempat''
Urf: ''iya nggak kayak elu dit, kesini tanpa tujuan. Tujuannya gak jelas''
Gue: ''tapi ini seru, terombang-ambing di dunia asing begini''

Terus karna gue ngebayangin macem-macem, gue jadi senyum sendiri sambil naik motor. Sampai Urf bilang: ''dit! Jangan senyum sendiri!''
Gue: ''emang kenapa? Senyum kan ibadah''
Urf: ''bukan gitu! Nanti orang-orang yang ngeliat malah pada salting''
Gue: -___-.

Iya emang sih.. Bagaimana reaksi kalian melihat pengendara bermotor tanpa tujuan tersenyum sendiri -_-.
Beberapa waktu lalu gue nyasar juga.
Niat gue jalan-jalan ke daerah gunung kidul. Sendirian.. Eh sama urf deng.
Gue masuk ke gang yg didepannya ada tulisan ''Bale-Bale''. ntah apa artinya itu, gue artikan sebagai Bianglala di dufan. Hubungannya? Dont know -_-.
Gue menyusuri jalan ini dengan mengendarai motor. Ada 2 jalan, kiri dan kanan. Gue udah pernah ke kiri, berarti kali ini gue ke kanan.
jalannya rada rusak berbatu gitu. Dikiri kanannya kebun singkong dan semacamnya.
Ada anak-anak sd juga jalan kaki ke sekolah. Well, buat gue sekolah mereka yg rada terpencil ini cukup jauh.... Dari rumah gue.
Agak lama gue menyusuri jalan ini sampai gue tiba di jalan setapak. Tanah merah. di kiri-kanannya itu sawah, sungai, dan perbukitan! Kece banget! Kayak di jogja tapi yg ini masih kalah sih. Ada petaninya lagi nyangkul. jalan yg belum di aspal menambah kesan alami wilayah ini. Gue senyum menikmati perjalanan. gue gak tau kemana jalan setapak ini akan membawa gue. But, just enjoy it! Liat kiri kanan memandang perbukitan hijau dan sungai kecil disini.... Keren deh!
Gue terus memacu sepeda motor sampai tiba di jalan raya.
Gue nyari papan jalan dulu buat tau gue lagi dimana. Gue gak punya GPS -_-. disitu gak ada papannya, jadi gue nanya bapak-bapak yang lagi duduk di warung nasi uduk.

''maaf pak, ini dimana ya?'' tanya gue ramah.
''hah?''
''ini dimana?''
''apa?''
''ini dimana woy!!'' kesel tau gak? ntah dia nggak ngerti bahasa gue atau gimana yang jelas ini ngeledek. tapi gue gak nanya gitu sih. Tetep berusaha ramah dan kalem mengingat gue seorang yg tersesat.
Bapak itu bilang gue lagi di daerah Beuneup. Kalian tau itu dimana? Gue mengira gue ada di kota kecil orang sunda -_-. Gue gak tau tempat ini. Akhirnya gue memutuskan memutar arah menyusuri jalan yang tadi gue lewatin.
Di perbukitan ada ibu2 jalan. Gue kembali bertanya,
''maaf numpang tanya bu, ini dimana ya?''
''ini.... Dimana ya?'' ibu itu bingung sendiri -_-. Mungkin dia terhipnotis begitu gue tanya.
''kalau ke daerah sana itu ke Cibadekong'' ibu itu menunjuk arah gue dateng, dari Beuneup tadi.
''terus kalau kesana udah Karimulya'' tambahnya. Kalau gak salah nama daerahnya sih itu.
''emang mau kemana?''
''saya mau pulang, bu. Makasih'' gue
langsung pergi. menikmati perjalanan pulang lewat sawah tadi.
Di sekolah yang gue lewatin, ada yang jualan gantungan kunci nama! Yang pakai sejenis pasir itu!! Aaaaaa gue pengen beli tapi malu. Gue udah 2 sma dan disana banyak anak kelas 1 sd -___-. Nyebelin tau gak? Mau dikata apa anak 2 sma beli gantungan di sekitar anak kelas 1 sd -_-. Tapi gue pengen! Gue butuh itu. Tapi...... Rasa malu mengalahkan rasa membutuhkan gue-_-. Gue harus rela menerima kenyataan bahwa gue cukup tua dibanding anak kelas 1 sd -____-.
Akhirnya gue pulang setelah menikmati daerah hijau itu.

Oke sekian pengalamannya.
Nyasar sendirian itu asik loh.
Oiya sebenernya.....
Setiap kali nyasar, gue berharap ketemu seseorang yg nyasar juga.
Gue membayangkan waktu lagi nyasar gitu bensin gue abis.
Karna males, motornya gue buang. Gue jalan kaki.
Terus ada seorang perempuan seumuran gue yang jalan.
Pas gue nanya,
''ini dimana ya?''
''hm? Nggak tau. Gue nyasar''
''hah? Kok nyasar?''
''iya gue emang suka nyasar'' kata perempuan itu.
Dalam hati gue, 'yes!!! Ada yang nyasar juga hahahaha'
''loh? Sama dong! Gue juga nyasar''
''jadi kita nyasar sama-sama ya? Hahaha''
''yaudah kita cari jalan pulang sama-sama ya''
Akhirnya kami jalan berdua. Emm maksudnya nyasar berdua.
Sampai tiba di suatu hutan.
Kami kelaparan.
dan gue menemukan fakta bahwa perempuan di sebelah gue itu kanibal!!
Karna gak mau dimakan, akhirnya gue jadi kanibal juga! Kami jadi kanibal nyasar -_-.
Tapi karna telah lama bersama tersasar, rasa lapar berhasil dikalahkan rasa cinta ehehehehe.
Akhirnya kami gak jadi saling makan.
Dan hidup bahagia selamanya......di hutan -_-.
yah tetep aja susah nyari orang yang seneng pergi sendirian begini.

Oke blogs, sekian ya sharingnya.
Inget! Nyasar itu gak selalu buruk kok. Kadang bisa jadi pengalaman yang seru asal bisa dinikmatin.

Night blogs :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

who am i?

Foto saya
i am capriciously semi-multitalented