Kamis, 22 Maret 2012

jelly pop fish

Assalamualaikum

Selamat malam dear my blogs.
sudahkah kalian melihat langit malam akhir-akhir ini? Ini keren loh! bintang-bintang keliatan lumayan jelas karna langit malam yang cerah.
gini, ini kan bulan maret ya, mungkin karna tgl 21 maret kemarin itu matahari ada di titik aries 12wb dimana matahari akan terletak sejajar diatas ekuator bumi jadi bintang bisa keliatan jelas. Sebenernya gue gak tau hubungan 21 maret sama bintang-bintang malam ini apa, yang jelas ini keren.
Coba deh, kalian matikan lampu rumah, pergi ke balkon kalau ada, terus liat ke langit malam. kalau lampu pada mati, bintangnya keliatan semakin jelas. Ditambah ada venus juga sama jupiter mungkin. yah sayangnya gue gak hafal letak rasi bintang.. Padahal kalau tau kan pasti lebih keren.
eh mumpung lagi cerah gini, ada yang mau liat bintang bareng gue? Gak ada ya? Yaudah -_-.

baiklah, lupakan bintang itu..
Biarkan mereka bersinar terang diatas kelabu..
Jika saat ini kau rindu padaku..
Just say ''i miss you''..

hahahaha -_-.

oke gini, setelah setahun yang lalu diserang kelabang, beberapa bulan yang lalu diserang zombie, sekarang gue diserang lagi.
Kalian tau? Kali ini yang nyerang adalah...
UBUR-UBUR!!!
Apa itu ubur-ubur? Ubur-ubur adalah....... Yang warna pink, berenangnya tuing-tuing, ada sengatnya bisa bikin sakit gitu. Terus katanya tubuh ubur2 90%nya itu air! berarti kalau dia haus mungkin dia tinggal masukin tubuhnya sendiri ke dalam gelas ditambah air es -_-.
ubur2 itu banyak jenisnya. kalau di film-film, ubur2 bisa menghasilkan listrik. Gue kepikiran, jika suatu saat pasokan listrik dunia berkurang, ubur2 bisa dimanfaatkan. PLTU= pembakit listrik tenaga ubur-ubur -_-.
oiya, gue ada tawaran buat pergi ke pulau pari. tapi sayangnya gue gak bisa ikut karna bentrok sama lomba olim. Ini nyebelein, you know? -_-.
Karna gabisa ikut, mending kalian masuk ke imajinasi gue aja ya..

imagination: start!

Bayangkan kalian berada disebuah pulau terpencil ditengah laut. ya anggaplah kalian di Nusakambangan -_-. Dimana tempat ini dikelilingi pantai yang indah dan pepohonan kelapa yang rindang serta sebuah gunung berapi ditengah pulau. Dengan cahaya matahari terbenam selalu terlihat di tengah laut lepas. Memantul pada permukaan air laut jernih yang seakan memerah akibat sinarnya..
Hanya ada 1 bangunan di pulau ini. Tempat penangkaran, bukan penginapan loh.
Isi penangkaran ini bukan narapidana, melainkan zombie.
Iya setelah perang bertahun-tahun, para zombie di taro di pulau ini.
Kalian ceritanya terdampar di pulau ini. Zombienya gak di jagain, jadi zombie liar gitu. Kalian harus bertahan hidup ngelawan zombie.
Bayangkan! Ditengah pertempuran kalian, tiba-tiba muncul jelly yang berenangnya tuing-tuing. Dengan tubuh berbentuk kubah seperti tutup popice dan sengatnya menjuntai kebawah seperti rambut panjang yang lepek. Perumpamaannya kok gini banget ya-__-. Ubur-ubur datang menyerang dari laut. Mereka bisa jalan di darat dengan sengat panjangnya yang digunangan sebagai kaki. Menyerang kalian dan para zombie, berniat menguasai pulau ini. Apa yang akan kalian lakukan? Nelpon polisi? Polisinya gak tau tempat terpencil ini. Nelpon KPK? Mana mau ngurusin ginian. Nelpon kak seto? Haaaaaah -___-. Nelpon Mc'D? Ide bagus! ubur-uburnya bisa diolah jadi bahan makanan -_-. dengan adanya zombie dan ubur2 pasti banyak menu baru di daftar makanan. Bayangin aja sendiri.
Terus di tengah itu semua,
''akhirnya ubur-ubur sudah kita basmi semua! Hahahaha!''
tiba-tiba...
''apa ini? Gunung meletus?''
Kalian melihat kepulan asap pink keluar dari gunung. Asap ini semakin pekat, menyebar ke seluruh pulau!
''kenapa asapnya berwarna pink?'' pikir kalian. Kalian mengamati asap itu dengan seksama..
Dan ternyata itu adalah ubur-ubur!! Ribuan ubur-ubur keluar dari gunung dengan membawa bendera bertuliskan ''ubur-ubur gunung''. Kalian lari keliling pulau mencari perlindungan. tiba-tiba bumi berguncang. Tanah terbelah.
''gempa bumi!!'' ucap kalian. Dari dalam celah bumi, muncul ubur-ubur putih dengan bendera ''ubur-ubur fosil'' -_-.
Kalian terus mencari perlindungan. Pulau Nusakambangan dijajah ubur-ubur. Malam hari, meteor besar menghantam pulau kalian. Meteor itu berubah jadi kapal ulang-alik. Keluar mahluk hijau aneh dengan baju astronaut dan membawa bendera ''ubur-ubur luar angkasa''! Kalian tak berdaya di kepung ratusan ribu mahluk tutup popice ini. Ubur-ubur ini juga menyerang zombie. Ditengah invasi ini, ketua zombie mengajak kalian bekerja sama melawan ubur-ubur. Ubur2 yg digigit zombie, akan jadi zombie. Ubur2 yg digigit manusia, akan jadi santapan nusantara-_-.
ditengah perang besar ini, dari tengah laut datang ratusan ribu ubur-ubur menuju pulau. Menutupi cahaya matahari yang mulai terbenam. Mereka membawa bendera bertuliskan ''turunkan harga BBM!!'' ada foto SBY dipajang. Terus ada ban yang dibakar. Lalu ada satu ubur-ubur brewarna merah tua membawa bendera ''mawar, maafin marwan ya..''
Ntah apa tutup popice berambut lepek ini mau demo atau emang salah gaul. Yang jelas mereka mengajak kaum tutup popice lainnya untuk meninggalkan pulau ini. Pergi menuju matahari yang perlahan sinarnya ditelan lautan. Terpantul germelapan menyinari kemanangan kalian dan para zombie.
Akhirnya ketua zombie menandatangani perjanjian damai di pulau nusakambangan. Dan kalian hidup bahagia selamanta... Dipulau terpencil.


Oke that's it!
Inilah pemikiran gue tentang ubur-ubur, si tutup popice yang menyengat. Coba rasi bintang ada yang bentuknya ubur-ubur ya -_-.

baiklah blogs, segini dulu deh.
Beberapa hari kedepan gue akan liburan. niatnya sih lanjutin cerpen tapi ntahlah masih panjang ceritanya. sabar yaa.

Di laut sana ubur-ubur jingga berada..
mengintai dalam kelam si zombie hitam..
Di bawah senja berbaur kita bersama..
merantai diam menari terbenam malam..

night blogs :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

who am i?

Foto saya
i am capriciously semi-multitalented