Minggu, 11 Desember 2011

Ragunan, here we go!!

Assalamualaikum blogs.

lagi lagi agak lama ya gak ngeposting. Hmmm gaperlu dijelasin alasannya deh. Gini, saat ini kami (siswa/i SMA) sedang menjalani ujian akhir sekolah yang disebut UAS. Udah 5 hari berjalan. Seharusnya kemarin sabtu itu terakhir, tapi karna ada upacara apalah itu akhirnya diundur jadi hari senin. Yap! Besok hari terakhir uas semester 1. Gue tau gue harusnya belajar.. tapi.... Hanya saja... Yah sudahlah belajarnya kapan kapan aja.
Baiklah pada minggu uas ini gue dapet event pergi ke.... Ragunan!! Ngapain? Nggak, ini bukan seperti dugaan kalian-_-. gue cuma main disini. Main apa? Main petak umpet -_-. sama siapa? ....... Daripada nanya terus simak berikut ini ceritanya!

Event ini diselenggarakan oleh... gak boleh sembarang nyebutin nama di blog gue. Inisialnya W. Iya jadi event ini diusulin sama si W. Dia ngajakin ke ragunan. Karna kalo ke mall gitu gue gak mau. secara ragunan itu tempat ijo. Gue suka disitu. singkat cerita yg ikut event ini ada 11 orang termasuk gue.
Gue janjian sama yg lain ngumpul di nipam jam setengah 10. Si china yg rumahnya deket gue ngajakin berangkat bareng. gue ngusulin berangkat ke nipam jam setengah 9, dia mintanya jam 8. Fine! Untuk antisipasi kemacetan di pamsq. And everything was fine until... Itu orang dateng jam setengah 8!! Oh my... Mau dikata apa sih?! Yah sudahlah. terpaksa gue tampil dengan pakaian simple. Dan ternyata lagi di pamsq gak macet!! -_- kami sampai dinipam jam 8! Bayangkan! 1 setengah jam cengo gitu? Ogah amit amit -__-.
Kami memutuskan pergi ke rumah W. Terus yaudah nunggu yg lain. Jam 10 baru pada dateng. Indonesia banget beneran deh.
Kami nyarter angkot dari nipam ke ragunan. Nothing's special in the angkot. Tiba di ragunan jam 11.30an deh. pertama dateng beli tiket 4500 murah ya. Dipintu masuk barat. Kami disuguhi kandang jerapah sama jerapahnya juga. jerapah ternyata tinggi ya. Apa dia suka minum boneto? -__- lupakan dit. Next ada gajah juga. Yg buat dinaikin gitu. Murah sih, tapi males. terus karna udah adzan kami sholat dzuhur dulu terus makan siang. Abis itu jalan lagi. ngeliat gajah lagi. Gajahnya senyum senyum gitu. Caper deh. Untung gue gak mikir ''aku rasa gajah ini suka padaku~'' asli random banget -_-. Oke next, kami ke kandang kancil, babi hutan, komodo, dan lain lain. lumayan asik sih. Terus ada show lumba2 gitu. tapi kalo mau bayar 4000. Gue males. Ada kandang beruang. disekeliling kandangnya ada airnya gitu. Gue ngebayangin itu isinya ada belut listriknya biar beruangnya gak kabur.
Ditempat tempat begini nih imajinasi gue jadi super aktif. Abis itu ke kandang orang utan. Ada rantainya gitu buat mainan. Andaikan kamar gue ada gituannya juga... Lupakan.
Terus ke kandang kandang gitu deh gue lupa. Soalnya banyak. Ada kandang yang kosong juga. Temen gue bilang ''gak ada hewannya ya?'' gue nunjuk ''itu!'' dia nanya ''mana? Apaan?'' dengan muka polos sambil nunjuk ''itu... Batu'' -_-.
Abis itu ke terowongan burung. Disitu rame sama populasi burung. Ada burung hantu loh!! Pengen gue bawa pulang deh. disini 2 temen kami hilang. jadi kami nyariin dulu. ternyata mereka ke tempat buaya. dan kami melanjutkan perjalanan. Ke kandang lainnya. Nothing's special lagi.
Ada penyewaan perahu bebek.
Temen gue nanya ''berapa bang?'' abangnya berkata ''15ribu sepuasnya'' gue nyeletuk ''sampe rumah boleh bang?'' ...........hening....... Muka abangnya langsung begini ''-____-'' hahahaha kasian. Akhirnya gak jadi naik. Terus jalannya nanjak kayak perbukitan gitu. Ada wilayah pasir. Pada istirahat disitu. Gue? Jalan aja sendirian. Ke kandang onta, banteng, kijang sama kancil. Ada yg buat naik onta itu cuma 5000 lagi lagi gue males. 5 menit kemudian gue kembali ke tempat istirahat. Abis itu ya foto2 gitu. Yah biasalah. Terus jalan lagi. Menelusuri pinggir kandang primata. Ada danau yg cukup luas buat dipake guling-guling -_-. Ada perahu naga gitu ditengahnya. Disini pun istirahat sejenak.
Waktu menunjukan jam 3an. Kami memutuskan untuk ke taman primata! Jengjeng! dulu gue pernah kesini sama sodara dan ini tempat yg paling gue suka. Bukan...bukan karna primata atau gorilanya-_-. mau tau? Simak liputannya berikut ini
di taman primata dikenakan biaya masuk 6ribuan kayaknya. Gak boleh bawa makanan atau minuman. Oke fine! Ruangan gedung masuknya lumayan gede dengan patung gorila ditangga. terus ada sistem air keran yg bisa diminum. Tapi disitu ada gambar yang lagi minum itu monyet -_-. Ini pasti siasat pemilik taman biar airnya gak cepet abis! Aku tau itu!
Next, kami lewatin jembatan diatas kandang gorila. Ini keren ada banyak ilmu pengetahuan tentang gorila disini. terus ya gitu kami muterin taman itu sampe capek. Abis itu gue mengusulkan pergi ke goa primatanya. Here it is! Hal yg gue suka di taman ini. bukan...bukan karna bisa ngeliat gorila lebih dekat, bukan itu. Tapi karna... Goanya gelap!!! Dan inilah saatnya, time to dissapear!!! Zuuuung gue pun menghilang di dalam kegelapan goa ninggalin yang lain. Tujuannya? Tentu saja ngagetin mereka. Udah berasa jadi hantu di mainan rumah hantu gitu deh. Seru! How cool i am! jadi tujuan gue di goa itu buat main doang. Gue sukses ngagetin mereka sampe ngejerit histeris. Kasihan mereka.
Yah setelah itu kami shalat ashar. Kaki udah pegel banget jalan jalan seharian. Istirahatlah kami disini sebentar. Terus karna udah sore kami memutuskan untuk pulang. Tapi mampir ke toko cendera mata dulu. Toko boneka gitu. Yg cewek beli boneka, yg cowok.... Ya gitu deh. Gue? Beli bola karet buat iseng. tiba tiba turun hujan deras.
Ini nih yg menghalangi jalan pulang. Kami berteduh di toko itu. Lama banget dari setengah 5 sampe sekitar jam 6 itu hujan gak berhenti. kami memutuskan untuk nerobos hujan itu biar cepet. Dengan perbekalan plastik, tiker, dan payung kami berjalan menembus hujan. Berdua-dua. Jalannya. Partner gue si N. dia cewek tapi geblek banget. Malah main air-_- akhirnya gue ikutan -____-. Suasana udah cukup gelap. Kacamata gue berembun. Dan penglihatan gue...... Udah wow banget. Gak jelas mana orang mana yang ''sesuatu''. Lanjut! Kami mencari jalur pintu barat maghrib2 tuh. Sampe nyasar malah ke pintu utara. Beneran deh. Andaikan ada pintu kemana saja pasti kami gak serepot ini. Partner gue? Tetep aja main air. Gue? Tetep aja ikutan. imajinasi gue aktiv lagi. ditengah hujan dan magrib begini dengan penglihatan gue yg mulai kabur, gue ngebayangin kalo salah 1 dari kami adalah siluman!! Dan dia ingin menyesatkan kami. Gimana ini? Gue tanyain partner gue ''lu bukan siluman kan?'' gue langsung dicipratin -_-. Yap kami masih nyari pintu barat. Ditengah kegelapan itu. Horror tapi seru. Kami akhirnya tiba di pangkalan ojeg pintu barat. Si W dan R nyari angkot buat di carter lagi. Yg lain nunggu. Gue lepas kacamat gue. Dan itu..... Pohon pohon disana udah bentuknya makin aneh dimata gue. Dan gue sampe salah ngenalin temen sendiri. Harga diri gue pun jatuh -_-. Oiya terus ada si I yang kedinginan gitu. Gue tau cowok yg baik biasanya minjemin jaketnya gitu biar si cewek gak kedinginan. jengjreng! Ini dia gue tawarin jaket putih berharga yg gue pake. udah dia pake kan tuh. ''lebih dingin'' -____- fail. Akhirnya dibalikin, gue pake lagi. Itu nunggu angkot cukup lama. Baru ada jam 6.40an. Dan kalian tau? Itu tuh banjir! Dan kalian tau? Ada kemungkinan angkotnya mogok. Ditambah lagi dijalanan banjir itu macet. Oh my.... harusnya tadi kami naik perahu bebek aja 15ribu sepuasnya. Mumpung banjir gini kan bisa sampe rumah-_-.
Oke gak mau lama, kami pun naik angkot yg dicarter. Brrrrrmm! Bismillah! Angkot ini menerobos banjir.
Brrrrm! Brrrrrrrrmmmm! Brrm! Brrr! Cessss -__________- mogok! Ditengah banjir! Oh my....
si R sama W udah ngedorong tuh. Gue mau bantu. sekalian main banjir. Pas gue mau memijakan kaki ditanah, ada arusnya!!! Asli diluar dugaan gue!! Gue gak seimbang karna ada arus itu ditambah lagi angkotnya mundur. gue pun jatoh di banjiran sedalam lutut jerapah. Eh ini lebay, sedalam lutut gue. Dan ini tuh ada arusnya jadi gue sedikit hanyut. Temen yg cewek yg didalem angkot pada ngeliatin. Gimana nih? gue bakal malu kalo udah jatoh gini, gue harus apa? gue punya ide! kalian tau? Gue langsung pura pura berenang! Hahahahaha. Asli ini memalukan banget! Harga diri gue turun drastis! Oh my.... Dan yg cewek itu malah pada ketawa!! Bukannya ditolongin atau paling nggak, lemparin pelampung kek gitu -_-. Gue gak malu malu amat sih. paling nggak gue bisa improvisasi adegan jatoh gue jadi adegan berenang. Walaupun dibanjiran -____-. yg cowok pada ngeliatin, terus ketawa juga -_-. Inikah balasan atas apa yg gue lakukan didalam goa? kejamnya ragunan-_-. Iya gue basah kuyup. Hp gue basah. Baju basah, celana apalagi. Nunggu banjirnya surut itu gak terlalu lama sih. begitu surut, angkot kami langsung jalan. Diperjalan pulang, mereka pada ngomongin adegan berenang gue-__- ini tuh.... emmm... Memalukan banget! Gak elit! jangan sampai ada artikel ''seorang anak hanyut di ragunan saat mendorong angkot'' oh my....... WhatJedum -_- gak elit banget. Terus gue ngecek hp gue. Dan..... Yap! Agak sedikit rusak. Hp gue reboot. Memori hpnya terhanyut bersama adegan berenang tadi -_-. Untuk data kartu memorynya nggak. Udah gitu hp gue bisa nyala sendiri padahal udah di swicth off gitu. Aneh. Kami tiba di pamulang jam 8.30an. Si china dan R turun di bunderan. Gue ke nipam dulu. Ini buang-buang tenaga sih. Tapi yasudahlah. akhirnya gue pulang bareng Wid.
mungkin kejadian di ragunan ini agak memalukan, tapi setidaknya bisa menghadirkan tawa diantara kami

See you next time blogs

ps: seminggu kemudian...
Liat berita: ''seorang anak terbawa arus banjir saat mendorong angkot''........... Plek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

who am i?

Foto saya
i am capriciously semi-multitalented