Rabu, 28 Desember 2011

it's december

Assalamualaikum Wr. Wb

Dear my blogs,
saat ini, bulan ini, malam ini, kalian tau? Yap its december!!!! Wohooo!!
december ini sudah mau habis sih, gue telat ngepostingnya.
Tujuan posting kali ini adalah ''review my december''. Iya jadi gue mau cerita kejadian apa aja yg udah gue alami dibulan ini.

Iya bulan december ini dimulai dengan hari sekolah biasa kurang lebih 5 hari. Setelah itu hari ujian sekolah. ada yang membedakan UAS semester ini dengan yang udah pernah gue lakuin. Yaitu, ENORMOUS PROJECT. Ini adalah persaingan dari 3 anggota terbelakang. Kami gak boleh nyontek, gak boleh dapet bocoran, dan sebisa mungkin gak ngasih contekan. Dan pertama kalinya kelas lain yg duduk disebelah gue juga gak ikutan nyontek kayak kelas lain. Bagus dia hebat. Hari pertama itu UAS MTK. You know what?! Gue gak bawa kalkulator -____-. Gue panik? HAHAHAHA! iya gue panik... -_-. Tapi begitulah gue mencari kalkulator nganggur ditiap kelas. Tapi gak ada. Akhirnya pasrah. Tapi gue dapet dukungan penuh dari urf. Gue ngerjain itu soal ujian sebisa gue. Bukan asal2an, gue inget skill kelas 9 waktu UN dulu. Itu ''95%acuration'' ini keren. gue pake, tetep aja kesusahan. Takdirnya udah begitu -_-. Yasudah ujian berakhir begitu saja.
Disela-sela ujian, gue dan beberapa temen gue pergi ke ragunan. Yah ceritanya udah gue posting sebelum ini.
Terus hari hari diisi dengan classmeeting. Asli bosen banget. kegiatannya? Ya lomba gitu. Tapi gue males jadi cuma nyari informasi remedial doang. Gue berhasil lulus sebagian besar mata pelajaran. Alhamdulillah.

Terus tgl 22 kemarin,
Gue dan temen temen juga ngadain acara ke kota tua. naik kereta dari serpong. Itu kami udah janjian berangkat jam 7.20, tapi..... Ada aja temen yg ngaret -_-. Indonesia banget. Akhirnya berangkat jam 8.30 karna harus nungguin mereka itu.
Sesampainya dikota tua, kami memasuki museum fatahilah. Itu isinya peninggalan gitu. ada banyak perabotan jaman dulu. ntah kenapa gue agak aneh kalo ngeliat patung2 yg dipajang disana. Ada patung orang digantung, penjajah, pengantin, dll. Itu rasanya aneh. mata patungnya itu.... Pokoknya gitu deh. Terus disana juga ada penjara bawah tanah. Sumpek beneran deh. Katanya sih dalem tapi gelap banget. Jadi kami gak boleh masuk. Terus kami keluar, istirahat deh. dari museum fatahilah, kami ke museum bank indonesia. Asli disini keren banget!! pertama masuk ada pemeriksaan yg kayak dibandara gitu. Gue panik soalnya gue bawa obeng. buat apa? Mau tau aja -_-. gue melangkah dengan penuh 'deg deg deg deg' *maksudnyaapa-_-. And then.... .........krik...krik..... Lolos! Guys, gue lolos! hore! Langsung ke penitipan barang. Gue titipin obengnya tanpa ketahuan.
pas masuk museum itu, gue dikasih kertas ujian 5 soal sama mba mba gitu. Ini quest!! Asik! gue terima dengan lapang dada. kami pun bertualang didalem bank itu. Keren banget asli deh. Kayak di seaworld -_-. tapi disini gak ada ikannya. Dan lagi lagi.... Ada patung. Gue gak mau lama lama natap patung deh. aneh aja rasanya.
Gue mencari jawaban dari pertanyaan yg tertera dikertas itu. Repot loh nyarinya. Ada banyak ilmu disitu. Gue ngeliat orang orang pada foto2. Jadi ini.... Maksud mbak2 ngasih ujian itu... biar gue gak cuma foto2, tapi bisa belajar juga. ''Oke mbak, gue ikutin permainan lo!'' gue pun mencari jawaban itu sampe googling -_-. Tapi gak dapet. Karna jawabannya cuma ada di artikel disana. Ada ruangan uang jaman dulu, jaman kerajaan, sampe jaman sekarang pun ada. rasanya bakal kaya kalo itu semua diambil.
Lanjut sampe ditujuan akhir setelah berfoto dan mencari jawaban didalem museum. Kami ketemu si mbak2 itu tadi. Gue menyerahkan lembar soal itu. B B C D D. ''yak! Bener semua!'' horeee! Ahahaha gue biasa aja sih. Terus yg lain juga. ''........salah 3. Ngapain aja tadi didalem? Cuma foto-foto ya?'' yes sukur lu. Untung gue mengerti maksud si mbak itu.
Dari bank indonesia, kami tadinya mau pulang. Tapi ada yg ngajak ke taman anggrek. Itu mall gitu. Tadinya agak males. Tapi yasudahlah. Naik transjakarta kesana. Itu udah pegel banget kaki gue.
Sampai di mall itu, kami sholat ashar. Terus pada mau main ice skating. Gak semuanya sih soalnya 2 jam 48rb. Dan pada males main 2 jam. Jadi hanya sebagian dari kami yg ikut main. Gue ikutan dong. iya, kami pake sepatu seluncur gitu. Gue diri pake gituan aja udah gemeter. Bukan karna susah, kaki gue pegel udah jalan seharian.
gue jalan gemeteran sampe ke pintu arena. This is it! Jeng jeng! Gue langkahkan kaki kanan gue. Set.......JEDUUM! Langsung jatoh -_-. jelek banget. Gue berusaha diri. Dirinya sih gampang. Jalannya itu loh -__-. dengan berjalan sangat pelan, gue meraih pegangan dipinggir ring. Udah berhasil. Gue mau meluncur perlahan pegangan ring itu. iya, gue gesekin kaki gue di es itu.. Set..... Jedum!! Jatoh lagi -_-. Gue jatoh berkali kali diarena itu. Orang mah pada kedinginan, gue malah keringetan -_-. Yang lain pada capek meluncur, gue capek jatoh melulu -_-. yang lain jatoh ditengah arena, gue yang pegangan ringnya tetep jatoh juga -_-. Ada apa ini? Segitu gak bakatnyakah gue?.
''semangat dit! jangan nyerah!'' urf teriak teriak. ''kalo boleh nyeker disini, gue nyeker deh'' gue bilang dalem hati. setelah jatuh berkali2, gue bisa juga meluncur dikit dikit. Gue berhasil ke tengah ring. oiya, pas jatoh ada 2 anak kecil yg ngebantuin gue bangun. Aduh baik sekali mereka. Gue nanya gimana cara meluncurnya. Mereka langsung pergi. Aduh pelit banget sih mereka -_-.
ada yg udah pro ngasih tau, sepatu yg gue pake kurang kenceng. secara gue gak pake kaos kaki jadi ya gitu. Gue udah dehidrasi ditengah es ini. Gue duduk bengong ditengah ring ngeliatin orang pada muter2 dengan kerennya. ''untung sekolah gak pake sepatu beginian'' gue mulai berpikir macem2.
''coba gue bawa sirup, kan bisa bikin es serut'' mulai random banget. ''coba ada jalur es dari rumah gue ke warung'' -__-. Saking stresnya gak bisa meluncur gini nih. Gue bangkit, tangan gue berdarah karna mukulin es nya.
Sampe batuk2 disitu, akhirnya keluar dan kami pun pulang.
Alhamdulillah selesai mainnya.
Sampai dirumah badan gue sakit sakit gitu deh. Yah bodo amatlah.

keesokan harinya.
December 23th,
pengambilan rapot.
Memantau twitter, gue ngeliat orang orang pada stres gitulah. Udah biasa banget. Gak menarik lagi. Mereka deg2an karna nilai. Gue juga deg2an. bukan karna nilai, tapi enormous itu. yap, gue berhasil meraih peringkat 4! Naik satu dari tahun lalu. Tapi... Ini hampa banget. Gue maunya antara 1,2,3. Gak mau 4 -_-. rasanya tuh tujuan gue nanggung banget. Yah sudahlah alhamdulillah.

Kemarin,
December 27th.
Gue mengadakan jalan jalan. Sendiri. Sama urf sih. Iya kami pergi ke nepalcup gitu. Tujuan kami bukan itu sih. kami mau nonton di bsd plaza. Tapi gue gak tau bsd plaza itu yg mana. Gue bingung antara bsd plaza, junction, itc, sama wtc. Kalo salah kan malu2in. setelah nanya, gue pun berhasil. Temen temen gue ngeliat gue dengan aneh karna mau nonton sendirian. Mereka gak mengerti seni menyendiri.
Ya sudahlah. Karna ada urf, itu dijalan gue senyum terus. seperti biasa, dia ini geblek banget.
''dit jangan senyum terus, nanti yg ngeliat pada kegeeran'' ini apa banget -_-. kami nonton sherlock holmes 2 : game of shadow. Ini keren, lucu, seru. Gue beli popcorn yg didalem studionya itu 15rb. Itu paketan sama minumnya tapi... Gue cuma dapet popcornnya. Orangnya gak balik ngambilin minum masa -_-. Tapi karna gue baik, gue diem aja. gue abisin popcornnya sendirian. Terus gue beli gantungan kunci gembok berkode gitu. Itu murah.
Terus gue ketemu temen silat disana. Waw! Sesuai dugaan, kalo gue jalan sendiri biasanya emang ketemu temen. Makanya gue seneng jalan sendiri. karna ketemunya itu gak direncanain jadi surprise gitu.
Terus kami pulang.

December 28th.
Iya hari ini. Gue tadi potong rambut. Dan hasilnya...... Asli rancu banget -___- model apa ini? cepak kagak, panjang juga kagak, pendek pun nggak. Ini tuh emmmmm apa ya? Emmmm pokoknya gitu deh! Rancu buat gue. Tapi tadi gue dikasih tau sama tukang potong rambutnya. Well, gue cukup akrab sama dia. Gue nanya, ''tahun baru mau kemana mas?'' terus dia jawab ''wah saya mah banyak banyak merenung ajalah. Jaman udah kacau''. dia cerita tentang Al-Qur'an tentang jaman yang udah kacau, tentang petunjuk yg udah jelas didalam Al-Qur'an. Dia bilang kita ini generasi terakhir. Ada periode 1000 tahun setiap umat. Dia cerita tentang keturunan nabi ibrahim as. Terus tentang agama, tentang jahiliyah dan lain-lain. Asli! Gue kagum sama orang ini. Dia ngerti agama terus belajar memahami alqur'an dan ngehubungin tanda2nya sama jaman sekarang. Ini tuh keren sekaligus serem. Beneran gue mikir jauh kedepan disini. Dan bersyukur dikasih pelajaran sama seorang pencukur rambut. Ini hebat. Jarang ada orang begitu. Yah walaupun rambut gue jadi rancu, tetep aja ada pelajaran yg bisa diambil.

Oke that's the end of this post.
Oiya, besok gue 17 tahun loh!!!! Happy birthday adit!
Gue berencana nonton sama urf dan jalan jalan sampe sore. Terus malemnya ke jogja. pengennya sih gak ikut, tapi yasudahlah.

Nih sesuatu yg random banget dibulan december:

''Pagi dit☺ dit! Masa td malem entah kenapa tbtb gue
mimpiin elu-_- jd ceritanya gue lg main sm shasky sm
bella. Terus tbtb gue ngeliat elu. Terus gue lgsg manggil
elu gitu. Manggilnya bernada gini, "AdIiIiIiIiIiIiIiIiIiIiIiIit"
terus panjang gitu nadanya. Pas gue manggil elu
loncat2 sesuai nada-_- apa coba...... Elu pake baju warna orange di mimpi gue. Terus abis gue panggil, elu jawab,
"apa cantik?:3" wahahahaha. Entah knp ceritanya di
mimpi itu gue kangen elu. Terus abis manggil elu gue
mau lari ke arah elu trs meluk elu gitu. Eeeeeeeeh
elunya jahat-_- elunya lgsg sok lari gitu. Apaansih
dit.......-,- ahahaha oke gapenting. Itu jurnal mimpi gue hr ini, apa jurnalmu?
Tp tumben deh gue mimpiin elu. Biasanya gakpernah.
Sumpah. Elu kgn gue ya dit?(?)''

"AdIiIiIiIiIiIiIiIiIiIiIiIit".................... Nada dering macam apa ini? -_____-

Udah ya.
Nights blogs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

who am i?

Foto saya
i am capriciously semi-multitalented