Jumat, 19 April 2013

Home alone: wasn't alone at all!

Assalamu'alaikum.
Hei blogs.
Gue mau cerita. Tapi sebaiknya di baca pas sendirian karena ini  berlabel mystery. Akhirnya ada mystery lagi. yang takut silakan nyimak, yg gak takut silakan pura-pura takut. Yah intinya sih simak aja. Oke, check this out!



Semua bermula sejak hari itu...
Gue sendirian di rumah. Keluarga gue pergi ke rumah saudara. Mereka menginap. Tadinya gue disuruh ikut. Sampe dipaksa. Wajar sih, sebagai anggota termuda di keluarga gue, pasti dikhawatirkan. Tapi gue bersikeras buat gak ikut. Sekalian mencari pengakuan bahwa gue bisa dan berani jaga rumah sendirian. Walau pun keluarga gue ragu, akhirnya gue diizinin home alone.
Kegiatan gue di rumah cuma makan, nonton, tidur. Layaknya pengangguran. Karena bosan, sore harinya gue ngajak teman gue main di rumah gue. 1 orang doang sih. Kami seumuran. Rumahnya gak jauh dari rumah gue.
Sore itu kami main sejenis lego. Tau lego kan? Yg dibikin kayak batu bata gitu loh. Pokoknya sejenis itu deh. Ini lumayan seru. Terus sekitar jam 5 sore, kami nonton film kartun. Flame of recca . Ini seru loh. Kami berdua duduk anteng sampai filmnya habis. Sekitar jam 6.
Everything was fine untill... lagu penutup film itu. Ini awal mula keanehan. Lagunya jelek? Nggak. Penyanyinya lupa lirik? -__- gak juga. Lalu apa? Di layar TV ada sesuatu yg aneh! Bayangan hitam menyerupai anak-anak! Hitam pekat. Gue yakin ini bukan bagian dari film yg gue tonton. Gue bingung. Gue sama temen gue saling menatap sejenak. Lalu kami mengalihkan pandangan ke belakang kami. oiya, kami duduk tepat di depan tv. Jadi belakang kami juga tepat mengarah ke tv.
Kami mencari apa bayangan itu adalah bayangan dari orang di belakang kami. Tapi nyatanya gak ada orang. Gak ada sesuatu yg bisa menghadirkan bayangan itu. Gue bingung dan kembali ngeliat ke tv. Hilang! Bayangannya hilang. gue ngulang hal yg sama. Liat belakang lalu liat tv. Dan.. Ada! Anak hitam itu ada lagi. Dia kayak nari gak jelas gitu. Saat itu gue dan temen gue baru sadar. Akhirnya kami lari keluar rumah.
Kami nanya ke temen yg lain. Apa mereka juga melihat hal yg sama di tv mereka. Mereka bilang tidak. Gue agak panik. Tapi mereka bilang itu cuma kesalahan stasiun tvnya doang. Yaudah gue berusaha tenang.
Adzan maghrib.
Temen gue pamit pulang. Ini ngebuat gue sendirian di rumah. Atau mungkin... gak beneran sendirian? Karena ada si "anak" tadi. gue merinding. Gue mulai menyesalkan keputusan gue buat tinggal di rumah. Harusnya gue ikut keluarga gue aja. Ah sudahlah! Gue nyalakan semua lampu dan keran air biar rame. Lalu nonton tv lagi. Masih agak merinding tapi gue tahan.
Selepas isya gue udah agak tenang. Gak ada bayangan aneh itu lagi. Gak berapa lama, keluarga gue telpon. Nanyain kabar gitu. Gue gak cerita tentang bayangan itu. Mungkin itu emang bener cuma kesalahan operator tvnya. Yasudahlah setelah nelpon, gue lanjut nonton.
waktu lagi asik nonton ada keanehan lagi, blogs. Layar tv gue kayak keganggu sinyalnya. Rada buram gitu.
Gue ganti channel. Sama aja. Mungkinkah ini kesalahan operator? Atau ada hubungannya dengan si "anak" tadi? Gue merinding lagi. Gue mulai waspada. Ngeliat ke pojok-pojok ruangan. Memperhatikan kalau-kalau ada sesuatu.
Dalam kewaspadaan itu, tiba-tiba gue kaget. Ada yang manggil! Bukan dari dalam rumah. Suaranya dari luar. Gue ragu. Gue coba buka pintu. Dan.... hanya temen gue. Tapi bukan yang tadi sore.  gue lega. Dia cuma ngembaliin flashdisk doang. Yaudah deh.
Layar tv gue kembali normal. Syukurlah. Gue kembali nonton. Gue duduk diem aja sampai... gue menyadari sesuatu. Keran kamar mandi gue mati! Keran air yg sengaja gue biarin nyala biar rumah gue gak terkesan sepi. Gue cek ke kamar mandi. Posisi kerannya udah tertutup. Gue merinding lagi. Gak mungkin ini kesalahan operator keran air. Lalu... Siapa yg matiin keran? Gue bertanya-tanya dalam hati.
Belom sempat pertanyaan gue terjawab, lagi-lagi ada yg manggil.
Gue buru-buru keluar. Pas gue buka pintu, seperti halnya di cerita horror lain, gak ada orang. Di luar sepi. Gue panik, men!
Mungkinkah orang iseng? Atau mungkin... bukan orang? Gue berpikir positif kalau yg manggil adalah teman gue yg lewat. Tapi tetep aja ini serem. Kalau ini ulah operator tv dan keran air yg mau ngerjain gue abis-abisan, ini gak lucu!
Gue kembali ke dalam. Baru beberapa langkah gue jalan... tiba-tiba ada yg ngetok pintu!!! Asli, serem! Ngetoknya pelan. Ini aneh. Harusnya kalau ada orang masuk, pas ngelewatin pintu pager bakalan bunyi. Tapi ini nggak. "Dia" langsung ngetok pintu. apa ini ulah operator pintu? Gak mungkin -_-.
Gue ragu buat buka pintu. Tapi entah kenapa, gue penasaran. Gue
genggam gagang pintu.. dingin. Gagang dari logam ini terasa dingin. Gue buka perlahan... dan.. tidak ada siapa pun! Entah gue harus panik atau lega.
Gue kembali ke dalam. Mengeraskan suara tv. Biarin aja kalau pun mengganggu tetangga. gue nonton lagi. Tapi pikiran gue masih ke ketokan pintu. Siapa? Bagaimana mungkin ada yg ngetok? Dalam lamunan gue tiba-tiba... ada yang manggil lagi. Kali ini suaranya lebih pelan. Ini gak mungkin. Dengan suara tv yg kencang, harusnya gue gak bisa dengar kalau ada yg manggil. Kecuali yg manggil teriak.
Sekali lagi.. suara itu memanggil. Lebih pelan dan terkesan jauh. Tapi rasanya dekat. Kayak ada di belakang gue.
Gue mendekati pintu keluar. Ragu tapi penasaran. Siapa yg manggil? Gue buka pintu perlahan... tetep gak ada orang.
Gue coba menyibak gorden di samping pintu dan ngeliat lewat jendela... dan.. DEG!!
gue dibuat kaget! Napas gue sesak! Degdegan! Kali ini ada! Ada yg berdiri di depan pintu!!
Sesuatu yg tinggi besar, bungkuk, hitam pekat. Apa itu?! Gue gak berani liat ke wajahnya. Lagian wajahnya juga gak keliatan saking hitamnya. gue gak mau lama-lama ngeliatin mahluk itu. Gue lari ke kamar ibu gue. langsung selimutan gitu. Gue gak tau harus ngapain. Degdegan banget.
Gak berapa lama, ibu gue dateng ke kamar.
"Kamu kenapa, kok gemeteran?" tanya ibu gue. Gue gak ngasih tau. Gue bilang gapapa. Terus ibu gue ke luar mau ngambilin minum.
Gue masih selimutan. Sejenak gue mikir.. ibu gue dan keluarga gue kan lagi pergi! gue sendirian di rumah. Terus... tadi itu siapa?! Waaa! Tambah panik!
Kalo gini gue berharap pingsan aja deh sampe besok pagi. Gue baca do'a sebanyak-banyaknya. Berharap gangguan ini selesai. Takut tapi penasaran. Somehow gue bangun dan malah jalan ke dapur di lantai atas. Ngikutin "ibu gue" tadi. Dan pas sampai dapur, tentu saja gak ada.
Gue ngambil minum dan kembali turun. Ada yg aneh lagi! Semua lampu di lantai bawah mati! Padahal di atas nggak. Dan ini lagi gak ada pemadaman listrik. Kok bisa? Bodoamat!
Gue coba nyalain lampu dekat kamar mandi tapi gak nyala.
Gue ke kamar ibu gue lagi. Ada yg ngebuat gue berhenti di depan pintu kamar. Siapa atau apa itu? Dalam gelap gue bisa ngeliat di dalam kamar, di lantainya ada yang duduk menghadap ke gue. Gue gak sempat liat mukanya karna gelap dan ketutupan rambut. Gue gak sempat teriak juga soalnya gue pingsan duluan-_-.
Dan pas bangun udah pagi.
----------------------------------------
Oke blogs. Ini agak serem buat gue padahal ini cuma ngarang. Iya, gue ngetes imajinasi gue doang. Sekalian nambahin Label Mystery soalnya cuma ada Across Dimension di sana.
Jadi cerita di atas hanyalah imajinasi gue. Kecuali yg anak kecil di tv. Itu beneran. Tapi kejadiannya di rumah temen gue.
Itu gak terlalu serem sih. Tapi gue ngetik bagian itu pas tengah malam jadi gue merinding beneran waktu ngetiknya -_-. Yang jelas kalian gak perlu takut. Gak perlu khawatirin gue. Eh tunggu, kalian khawatirkan? Iya kan? Iya dong? Iyain ajalaah-_-. Kalau tidak khawatir, gue utus operator di cerita gue buat isengin kalian loh.
Baiklah, udah dulu ya.
Night, blogs~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

who am i?

Foto saya
i am capriciously semi-multitalented