Senin, 16 Maret 2015

Simpul-simpul Seni

Simpul-simpul Seni
Karya Aditya Arya D.

Untukmu duhai dunia...
Dengarlah nada-nada sumbang dengan melodi tanpa suara.
Mengalun lembut aku dalam simpul-simpul seni bahagia.
Ingin rasanya kubagi berlembar-lembar padamu tawa juga cerita.
Hanya untuk menghapus telaga sedihmu,
Hanya untuk memenuhi sekeping anganku.

Kau tau..
Saat cerat-cerat kuas bergerak abstrak.
Bak mahluk halus yang merasuk.
Menuntun tanganku mencipta sekanvas karya.
Dengan tinta-tinta kehidupan akan ku ubah dunia.

Tapi kamu masih tak percaya.
Semua jejakku  kau anggap sandiwara.
Padahal dirimulah yang sedang memainkan drama.
Di dunia yang sementara, sirnalah semua!

Kini retak separuh topengku.
Jatuh menelungkup menutup hatiku.

Hingga kenangan..
Tinggal kenangan..
Hanyalah kenangan...

Tapi aku..
Akulah sang pemburu kenangan!
Mencoba merangkai bingkai fana kehidupan.
Mengais canda, tawa, dan cinta yang kau remehkan.
Memungut kelopak tangis, derita, dan perjuangan.
Memberinya abadi, untuk kau  rindukan nanti.

Dan Aku.. Meski hanya aku..
Akan ku rangkum kisah hidupmu
dalam hitam dalam putih.
Menenggelamkannya dalam hingar bingar warna imaji.
Agar kau terangkul menjadi lirik lagu indah suara kita.
Hingga kau menjadi untaian penyambung simpul seni bahagia..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

who am i?

Foto saya
i am capriciously semi-multitalented