Kamis, 24 Maret 2011

when it's turning down

Okey blogs, lumayan lama gak ngepost. Tp sebenernya beberapa hari lalu udah tp cuma ngedit doang sih.

postingan kali ini tentang roda kehidupan.
setiap orang punya jalur hidup masing masing kan. Kadang hidup orang ada yg seneng juga ada yg susah. Yg seneng pun juga gak selamanya seneng, begitu pun sebaliknya dengan yg hidupnya susah. Tapi kalo susah terus..... Ya sukurin!! HAHA. Oke susah senengnya hidup seseorang itu kan kayak udah ada siklusnya, perputarannya, roda kehidupannya. Kalo yg hidupnya susah terus, berarti roda kehidupannya mungkin macet jadi gak jalan.
Nah ini tentang my wheel of life. belakangan ini kayaknya roda kehidupan gue lagi diatas. Jadi gue lagi dapet yg senengnya. Kalo lagi diatas gitu, rasanya enak ya kayak bebas dari masalah. Semuanya terasa tercukupi. tapi waktu ada diatas itu biasanya ada banyak kesombongan, godaan, sifat meremehkan dan lain lain. jelaslah gak bagus.
lalu pada suatu hari, gue merhatiin orang orang disekitar untuk menambah wawasan tentang sifat dasar manusia. Lalu gue memperhatikan beberapa manusia yg mungkin roda kehidupannya lagi dibawah *nggakmacet. Mereka kayak banyak masalah gitu kayak kemiskinan, emosi, masalah remaja dan sebagainya. Terus gue teringat suatu quote 'masalah adalah cara tuhan memperkuat hati manusia'. Jreng! Tiba tiba gue memperhatikan yg rodanya lagi diatas. Dan....... Exacta!(tepat) kebanyakan dari mereka tidak bersyukur. meremehkan apa yg mereka dapat, sombong. Yah sebenernya gue juga rada begitu sih. Setelah itu gue dapet pemikiran 'mungkin kalo manusia itu seluruhnya berkembang dari keadaan miskin sederhana, manusia bisa lebih bersyukur dan menghargai setiap pemberian'. Dan.... gue inget quote yg tadi. terus gue rada iri sama mereka yg dapet masalah, soalnya mereka pasti lagi ditempa biar lebih kuat. Kalo lagi ada masalah mereka juga bisa berbagi cerita dan pengalaman. Terus pas nemuin jalan keluar dari masalah itu rasanya seneng terharu biru seru ngablu abu abu duar. Terus gue mengkhayal, kapan ya roda kehidupan gue muter kebawah(?). Dan gak lama setelah itu... Yap! Masalah mulai berdatangan. Artinya roda kehidupan gue lagi mau turun dan siap diberi cobaan. Tapi saat ini kalo diliat searah jarum jam, gue lagi ada di angka 4 dan terus berjalan ke angka 6 yaitu dibawah.
Okey itu aja dulu, mudah mudahan gue kuat menghadapi cobaan dari-Nya ya. Terus dapet kemampuan baru, kayak pengandalian api,angin,tanah,petir. Pasti keren.

Oke blogs, thats all.
face it without fear!
See ya inside
Lets Jump into problem!
*wuzzzzzzzzzz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

who am i?

Foto saya
i am capriciously semi-multitalented